Membahas tentang Tambah cantik, Inilah tiga Manfaat Mengonsumsi Kolagen

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentang Tambah cantik, Inilah tiga Manfaat Mengonsumsi Kolagen,

Mendapatkan kulit yg sehat merupakan impian setiap orang, terutama perempuan remaja. Banyak cara yg dapat dilakukan buat memperoleh kulit yg sehat, salah satunya ialah mengonsumsi kolagen.

Baru-baru ini, suplemen kolagen menjadi daya tarik dalam dunia kecantikan sebab khasiatnya yg luar biasa. Dilansir dari healthline.com, berikut penjelasan tentang collagen dan beberapa manfaat bagi kulit:

Apa itu kolagen?

Kolagen ialah jenis protein berserat dan tak larut dgn jumlah yg berlimpah dalam tubuh manusia. Protein ini menjadi pondasi utama buat berbagai bagain tubuh seperti, tulang, kulit hingga jaringan lainnya yg berdampak pada struktur yg lebih baik.

Makanan apa saja yg mengandung kolagen?

Pada dasarnya makanan yg mengandung gelatin, seperti kaldu tulang itu menyediakan kolagen. Sebuah penelitian Biochemistry, Collagen Synthesis menjelaskan bahwa mengonsumsi vitamin C juga sangat penting buat menjaga sintesis kolagen pada tubuh, seperti buah jeruk, brokoli, dan paprika.

Manfaat mengonsumsi kolagen dalam bentuk suplemen?

1. Meningkatkan kesehatan kulit

Dengan mengonsumsi suplemen kolagen mampu merangsang tubuh buat memproduksi kolagen. Hal ini tentu mau membantu struktur kulit menjadi lebih elastis dan halus. Selain itu, kekurangan kolagen dalam kulit dapat menyebabkan kulit kering dan timbul kerutan.

2. Meredakan nyeri sendi

Kolagen membantu menjaga integritas tulang rawan, terutama pada otot yg melindungi persendian. sebab jumlah kolagen dalam tubuh mau berkurang seiring dgn bertambahnya usia. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen kolagen dapat membantu memperbaiki gejala osteoartritis dan mengurangi nyeri sendi secara keseluruhan.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Kolagen menyediakan struktur buat arteri, pembuluh darah yg membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh. Tanpa kolagen atau kekurangan kolagen yg cukup, mau membuat arteri menjadi kurang fleksibel dan berujung pada menurunnya kesehatan jantung.

Manfaat lain kolagen buat kesehatan:

  • Rambut dan kuku, jumlah kolagen yg meningkatkan mampu mencegah kerapuhan dan dapat membantu rambut dan kuku tumbuh lebih panjang dan sehat.
  • Kesehatan otak, tak ada penelitian khusus yg menjelaskan tentang kolagen dan kesehatan otak namun, beberapa orang yg mengonsumsi suplemen mengklaim bahwa kolagen mampu meningkatkan mood dan mengurangi gejala kecemasan.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentang Tambah cantik, Inilah tiga Manfaat Mengonsumsi Kolagen . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.