Cerita Gus Miftah Soal Awal Deddy Corbuzier Ingin Jadi Mualaf

– Kisah terkait detik-detik menjelang presenter Deddy Corbuzier memutuskan menjadi mualaf diceritakan KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yg akrab disapa Gus Miftah.

Kisah tersebut disampaikan Gus Miftah dalam Program Ngopi (Ngobrol Pintar) di Majelis Ulama Indonesia (MUI) bareng Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis lewat kanal YouTube resmi TV MUI, Minggu, 19 Juli 2020.

Dalam taygan program tersebut, Gus Miftah mengungkapkan bahwa Deddy Corbuzier sama sekali tak menygka sebelumnya mau masuk Islam.

“Karena memang waktu itu secara profesional hanya mau podcast dgn Mas Deddy. Yang kemudian saya tak pernah berharap Mas Deddy ini dapat masuk Islam, maka bagi saya ini betul-betul bonus,” kata Gus Miftah dalam taygan tersebut, seperti dikutip dari Republika.co.id.

Baca Juga:  PBNU Nilai Pengusiran Terhadap Haddad Alwi Adalah Tindakan Vandalisme

Namun satu waktu, kata Gus Miftah, Deddy Corbuzier tiba-tiba menelpon dirinya dan mengungkapkan mau masuk Islam.

“Waktu itu saya bilang, ‘ya telah kalau kamu pengen masuk Islam, silakan, saya telponkan teman-teman di Jakarta’. Saya waktu itu minta dia Islam di Istiqlal bersama guru kita Prof Nasaruddin waktu itu,” ujar Gus Miftah.

Namun Deddy Corbuzier menolak permintaan Gus Miftah tersebut sebab sebelumnya tak mengenal Prof Nasaruddin.

Lantaran hal itu, Gus Miftah pun lantas menyarankan lagi ke Deddy supaya ia dimualafkan oleh tokoh-tokoh agama yg telah dikenal Deddy seperti Aa Gym dan Ustadz Wijayanto atau ustadz-ustadz yg lain.

“Saya sarankan ke situ, lalu dia (Deddy) bilang apa, dia bilang begini, ‘Gua itu percaya Islam, yakin dgn kebenaran Islam, itu gara-gara elu,” ujar Gus Miftah menirukan perkataan Deddy Corbuzier ketika itu.

Baca Juga:  Di Hadapan Gus Miftah, Anies Baswedan Ngaku Ahlussunnah wal Jamaah

“Gus Miftah ingat enggak, Gus Miftah kan pernah bilang sama saya, kalau saya masuk Islam, wajah Islam saya itu seperti apa tergantung pintu masuknya,” sambungnya.

Deddy kemudian mengatakan kepada Gus Miftah, kalau pintu masuknya keras, maka Islamnya jadi Islam yg keras.

“Kalau pintu masuknya marah, maka Islam saya mau penuh dgn kemarahan, kalau pintu masuknya lebay, Islam saya juga penuh dgn ke-lebay-an,” lanjut Deddy kepada Gus Miftah.

“Tetapi Gus Miftah juga bilang, kalau pintu masuknya ini ramah, maka Islam saya mau menjadi Islam yg ramah dan menyenangkan,” tambahnya.

Setelah perbincangan tersebut, pada akhirnya Deddy Corbuzier menjadi mualaf dgn dibimbing Gus Miftah tepatnya pada 21 Juni 2019 di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga:  Plesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah dgn Nama Hewan, Wanita Ini Ditangkap Polisi





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.