Heboh, Pengajian Ustaz Farhan di Aceh Dibubarkan Sekelompok Massa

– Warga Aceh baru-baru ini dihebohkan denhan peristiwa pembubaran pengajian yg diisi oleh Ustaz Farhan Abu Furaihan oleh sekelompok massa.

Kejadian tersebut diketahui terjadi ketika Ustaz Farhan membawakan pengajian itu di Masjid Al-Makmur Lampriet (Masjid Oman), Kota Banda Aceh, Aceh pada Senin, 27 Januari 2020, malam.

Dalam aksi pembubaran tersebut, pengurus masjid terlibat saling dorong dgn sekelompok massa itu.

Menurut kronologi yg beredar, ketika itu pengajian yg dibawakan ustax Farhan baru saja berlangsung. Namun, sekelompok massa tiba-tiba memasuki masjid dan meminta supaya pengajian itu tak diteruskan.

Saat ini, belum diketahui pasti alasan dari sekelompok massa itu membubarkan pengajian Ustaz Farhan.

Baca Juga:  Rizieq Shihab Ceramah Soal Penghina Nabi, Jimly Asshiddiqie: Penuh Ujaran Kebencian

Adanya insiden tersebut turut disesalkan oleh pengurus Masjid Al-Makmur, Muhammad Arief Hamdani.

Pihaknya, kata Arief, meminta kepada oknum pembubar kajian buat tetap menghormati kebebasan beragama dan kebebasan menjalankan kepercayaan antar sesama pemeluk agama sebagaimana yg diatur dalam UUD 45 pasal 28 ayat 2 dan pasal 29 ayat 2.

“Kalau seandainya pembubaran ini sebab dianggap sesat, kita memiliki lembaga negara, ada aparat kepolisian, ada jaksa yg dapat menuntut, ada hakim yg dapat memutuskan kita menyebarkan aliran sesat atau tidak,” ujar Arief, dikutip dari Tagar, Selasa, 28 Januari 2020.

“Tidak ada kajian yg menyesatkan yg dilangsungkan di Masjid Oman Lampriet, sebagaimana yg dituduhkan para oknum pembubar kajian. Karena kitab yg dibahas ialah kitab Ibnu Katsir, ulama besar Ahlissunnah Waljamaah (Aswaja) sesuai Mazhab Syafi’i,” terangnya.

Baca Juga:  Guru Besar UI: Lebih Baik Lindungi Jutaan Orang Indonesia, Daripada Pulangkan WNI Eks ISIS

Menurutnya, ada beberapa orang oknum yg mengatasnamakan Aswaja mengira bahwa di Masjid Oman telah dilangsungkan kajian yg menyesatkan.

“Mereka yg membubarkan kajian mengira kegiatan yg digelar itu di luar akidah Aswaja,” ujar Arief.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.