Imam Besar New York Shamsi Ali: Pembangunan Pesantren Pertama di AS Terus Berlanjut

– Imam besar Islamic Center New York, Amerika Serikat (AS) asal Indonesia, Muhammad Shamsi Ali menyampaikan bahwa pembangunan pesantren pertama di AS yg didirikan oleh Nusantara Foundation ketika ini terus berlanjut.

Hal tersebut disampaikan Shamsi Ali lewat peluncuran Pesantren Husnul Khatimah di aplikasi Zoom, Sabtu, 20 Juni 2020.

“Alhamdulilah propertinya, lahannya telah kita miliki 7,4 hektare, dan insya Allah mudah-mudahan terus berlanjut,” kata Shamsi Ali, dikutip dari Republika, Sabtu, 20 Juni 2020.

Ia mengungkapkan, meskipun ketika ini kemunculan terkait dgn rasialisme dan islamofobia yg tinggi, mereka tetap optimistis mau pembangunan pesantren tersebut.

Mereka di sana, kata Shamsi Ali, juga memohon doa buat kelancaran pembangunan pesantren.
 
“Memang yg namanya kemenangan pasti berpihak pada kebenaran, ada optimisme yg tak pernah berkurang, mohon doa juga buat kami semua,” ujarnya.

Baca Juga:  Polemik Pejabat Ucapkan Salam Semua Agama, PBNU: Itu Bentuk Ukhuwah Wathoniyyah

Adapun Pesantren Nusantara Foundation berlokasi sekitar 120 kilometer atau dua jam dari Kota New York dgn mengendarai mobil.

Pesantren tersebut berada di lahan seluas 7,5 hektare di antara Kota New York dan Boston, serta berlokasi di tengah-tengah universitas terkenal seperti Harvard, Boston, Yale, MIT, dan tak jauh dari NYU, Colombia, dan sebagainya.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.