Jenderal Gatot: Jangan Ikuti Ulama yg Bicaranya Kasar

– Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak umat Islam di Indonesia buat tak mengikuti para ulama yg tak memberikan pesan kedamaian antarsesama dalam setiap khotbah-khotbahnya.

Gatot menyampaikan itu ketika berceramah di hadapan ribuan orang yg hadir dalam Milad ke-27 Pondok Pesantren Daarut Tauhid di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/11).

“Kalau ada ulama yg memakai serban dan berbicara kasar yg membuat orang marah, itu pasti ulama palsu dan jangan diikuti,” kata Gatot seperti dikutip dari keterangan Puspen TNI yg diterima CNN Indonesia

Menurut Gatot, para ulama telah seharusnya berbicara dgn hati sehingga umat mendapatkan kedamaian.

Ulama juga selalu memberikan tausiah supaya seorang muslim tak arogan dan tak pernah mengatakan kafir kepada orang lain, serta mengajak umat muslim buat melindungi dan menghormati sesama umat lainnya. Itu sebab Islam di Indonesia ialah rahmatan lil alamin atau Islam yg membawa kebaikan bagi semua umat.

Baca Juga:  Mengejutkan! Syaikh Utsaimin Menyatakan Al Bani Bukan Ahli Hadits

Para ulama di Indonesia, lanjut Gatot, juga selalu memberikan tausiah kepada umatnya buat menjadi seorang muslim yg cinta bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengakhiri ceramahnya, Gatot menyampaikan bahwa para ulama harus mengajak umat buat beribadah dan mendengarkan khotbah di masjid, supaya dapat meredakan kemarahan dan mengobati kekecewaan dari segala permasalahan yg dihadapi.

“Masjid itu tempat membuat hati sejuk dan tenang serta damai,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, dalam sambutannya mengajak kepada kaum muslimin dan semua yg hadir buat selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta berbuat yg terbaik buat bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Habib Novel Alaydrus Dapat Silver Play Button YouTube

Dalam membangun bangsa, Aa Gym memberikan rumus tiga M dan tiga sa.

“Yaitu mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yg kecil dan mulai ketika ini, serta supaya akhlaknya baik harus dgn tiga sa (saya aman bagimu, saya menyenangkan bagimu, dan saya bermanfaat bagimu),” kata Aa Gym.

Sumber: CNN Indonesia





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.