Membahas tentangOnline Scholarshop Competition Medcom.id 2020 Dibuka Hari Ini

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangOnline Scholarshop Competition Medcom.id 2020 Dibuka Hari Ini,

Oase.id – Beasiswa tahunan yg diselengarakan Medcom.id kembali dibuka tahun ini. Berbeda dgn tahun sebelumnya, kompetisi beasiswa online pertama di indonesia mau membuka program beasiswa untuk jenjang pascasarjana (S2).

Program Sarjana (S1) ada 19 perguruan Tinggi Swasta (PTS) berasal dari delapan kota berbeda yg bekerja sama dgn penyelenggara kompetisi beasiswa yg kini memasuki tahun keenam. “Sedangkan untuk program S2 ada tujuh PTS mitra yg mau menyediakan beasiswa,” kata Corporate Communications Medcom.id, Herfindo Gading, seperti dilansir Medcom.id, Kamis, 27 Agustus 2020.

Program OSC 2020 ini mau diluncurkan sekaligus dibuka pendaftarannya hari ini, Kamis, 27 Agustus 2020. Untuk mengetahui informasi pendaftaran OSC dan melihat daftar PTS yg menyediakan beasiswa, Sobat Medcom dapat melihat melalui link https://osc.medcom.id/tentang

“Program beasiswa OSC Medcom.id tahun ini mau diluncurkan secara daring, dan mau diluncurkan oleh Menteri milenial, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dan Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda,” ungkap Herfindo.

Bagi sobat Medcom yg mau mengikuti program beasiswa yg tahun ini didukung oleh Citilink harus bersiap-siap mengikuti kompetisi beasiswa yg 'berhadiah' bebas uang pangkal 100 persen dan uang kuliah hingga selesai atau delapan semester.

 

Selain beasiswa untuk S2, OSC Medcom.id juga bakal kembali menggelar Try Out OSC yg mau menggandeng Bimbingan Belajar Smart. Tujuannya supaya sebelum mengikuti tes yg sebenarnya, peserta telah terbiasa dgn sistem, dan soal yg diubilan di tes online, sekaligus untuk mengukur kemampuan diri.
 
Adapun persyaratan yg mesti dipenuhi peserta antara lain, untuk jenjang S1, setiap siswa kelas 12 SMA/SMK/MA/sederajat serta lulusan tahun sebelumnya boleh mengikuti OSC. Syarat lainnya ialah, yg bersangkutan belum pernah kuliah dan belum menikah.
 
Sementara untuk program pascasarjana dgn usia maksimal 25 tahun. Khusus bagi guru atau tenaga pengajar akademik di Indonesia juga dapat mengikuti kompetisi ini asal memenuhi batas usia yakni maksimal 35 tahun.

(FER)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangOnline Scholarshop Competition Medcom.id 2020 Dibuka Hari Ini . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.