Membahas tentang1.000 Ulama Se-Indonesia dan Asia Tenggara mau Berkongres di Babel

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentang1.000 Ulama Se-Indonesia dan Asia Tenggara mau Berkongres di Babel,

Oase.id- Sebanyak 1.000 ulama se-Indonesia dan Asia Tenggara (ASEAN) mau menghadiri Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII di Kota Pangkalpinang mulai Rabu (26/2) hingga Sabtu (29/2) 2020.

“Kongres akbar ini kesempatan bagi kita untuk mempromosikan pariwisata dan potensi daerah lainnya kepada seluruh ulama Indonesia dan Asia Tenggara,” kata Asisten III Setda Provinsi Kepulauan Babel Bidang Administrasi Umum, Darlan, dilansir Antara, Senin, 24 Februari 2020.

KUII yg dipusatkan di Kota Pangkalpinang ini mau dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. Acara ini diharapkan dapat membawa keberkahan bagi pemerintah provinsi dalam membangun negeri serumpun sebalai ini.

 

“Kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya aparatur negara sipil (ASN), untuk menyukseskan kegiatan KUII ini. Kita sebagai tuan rumah harus memberikan bersikap sopan, hormat dan selalu menjaga keamanan,
ketertiban dan kenyamanan negeri ini,” kata Darlan.

Menurut dia, beberapa hal penting yg harus dilaksanakan para ASN di antaranya perbaikan mental, optimalkan koperasi untuk menyejahterakan ASN, dan persiapan kegiatan kongres akbar ini.

“Kita harus memperbaiki mental kita. Penyakit yg tak kita sadari ini penyakit jiwa. Penyakit mental pegawai di antaranya malas, sombong, susah diajak kerja sama, suka ghibah, menjelekkan orang lain. Nah, ini mental yg harus kita perbaiki, sebab tak sadar kalau punya penyakit mental seperti itu,” katanya.

Menurutnya, untuk mengubah mental, hal yg harus diubah ialah niat, yakni untuk mencari rida Allah Swt. Ia juga mengingatkan para ASN untuk mengikuti aturan yg telah ditetapkan.

“Kalau kita bekerja ikut aturan, mudah-mudahan kita selamat sampai kita pensiun,” tambah Darlan.

(FER)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentang1.000 Ulama Se-Indonesia dan Asia Tenggara mau Berkongres di Babel . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.