Membahas tentang10 Lagu Religi yg Layak Menemanimu dalam Perjalanan

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentang10 Lagu Religi yg Layak Menemanimu dalam Perjalanan,

Oase.id- Tembang religius tak cuma layak didengar ketika bulan Ramadan. Kandungan pesan dalam liriknya yg universal membuat banyak lagu pantas didengar saat kapanpun. Terlebih, dalam sebabak perjalanan. 

Saat ini, lagu religius juga memiliki genre. Tentu, dapat dipilih seusai minat banyak orang. Pilihannya pun kian menarik ketika melihat kemasan lagu-lagu rohani tersebut dibawakan berbentuk solo, duet, hingga grup band.

Berikut daftar lagu religi yg dipercaya dapat mengusir bosan dan setia menemanimu saat bepergian:

1. Insan Utama – Hadad Alwi dan Duta So7

Lagu yg dirilis pada 2004 ini menceritakan tentang sifat dan teladan Nabi Muhammad Saw sang panutan seluruh alam. Dengan ketukan iramanya yg ringan namun tetap enak didengar dapat menjadikan perjalanan sedikit tak membosankan. Apalagi, dalam bagian reff, dilibatkan banyak suara anak-anak yg menjadikan lagu ini terkesan mampu menghadirkan suasana lebih ceria.

2. Satu Rindu – Opick (feat. Amanda)

Tembang ini berkisah tentang seorang anak yg merindukan ibunya. Dalam menyanyikan lagu ini, Opick berduet dgn Amanda. Lagu yg dirilis pada 2006 ini masuk ke dalam album Semesta Bertasbih.

Meski terdengar syahdu, lagu ini dinilai mampu menghadirkan suasana seru dan tak cepat bosan.

3. Alhamdulillah – Opick

Opick memang jagonya membuat lagu religi. “Alhamdulillah” juga merupakan single yg layak dimasukkan dalam playlist ketika hendak menempuh perjalanan.

Lagu ini memuat pesan pentingnya merawat rasa bersyukur, ikhlas, bersabar, dan mengingat Sang Pencipta. Lagu yg dirilis pada 2005 ini masuk ke dalam album Opick bertajuk “Istighfar”.

4. Akhirnya – Gigi         

Band Gigi mengeluarkan album religi pada 2004 dgn judul “Raihlah Kemenangan”. Salah satu yg menjadi andalannya ialah lagu yg berjudul “Akhirnya”. Lagu ini mengisahkan tentang manusia yg tersadar telah terlalu lama melupakan Allah Swt dan hendak memohon taubat atas segala dosa-dosa yg telah dilakukannya. 

Meski terdengar melow, lagu ini dinilai dapat menghadirkan ketenangan guna menemani diri dalam perjalanan. 

5. Sepanjang Hidup – Maher Zain

Maher Zain merupakan penyanyi religi asal Swedia. Awalnya, lagu-lagu yg ia bawakan berbahasa Inggris. Namun ketika memasuki pasar musik Indonesia, dia memulai menerjemahkan lagu-lagu andalannya ke dalam bahasa Indonesia. Salah satunya, lagu yg pernah hits pada 2009, yakni “Sepanjang Hidup”.

6. Baraka Allahu Lakuma – Maher Zain

Masih dgn Maher Zain, “Baraka Allahu Lakuma” juga layak didengarkan di sepanjang perjalanan. Tembang yg dirilis pada 2009 ini memiliki ritme yg terdengar energik dan memberi semangat sehingga mampu mengusir kejenuhan sebab rasa bosan.

“Baraka Allahu Lakuma” merupakan doa bagi sepasang pengantin supaya selalu mendapatkan berkah dari Allah Swt dalam menjalani biduk rumah tangga. 

7. Demi Masa – Raihan

“Demi Masa” masuk ke dalam album dgn judul yg sama pada 2001. Group vokal Raihan menyanyikan lagu ini dgn gaya nasyid bergenre pop. Lagu yg menceritakan tentang pentingnya memanfaatkan kesempatan yg dianugerahkan Tuhan ini mampu menyuntikkan suasana semangat yg pantas menemani selama dalam perjalanan. 


Vokalis Sabyan Gambus Nissa menghibur ribuan santri saat Puncak perayaan Hari Santri Nasional 2018 di lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/10/2018)/ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.

8. Ya Maulana – Sabyan

Dirilis pada 2018, grup gambus Sabyan menyanyikan “Ya Maulana” dgn suaranya yg amat merdu. Lagu yg berceritakan ihwal Tuhan yg Maha Mendengar doa setiap umatnya dan mengingatkan manusia supaya tak salah melangkah ini dinilai mampu membuat perjalanan menjadi semakin hangat. 

9. Bidadari Surga – Jefri Al Buchori

Lagu yg dinyanyikan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini dirilis pada 2013. Lagu ini dicipatakan untuk istrinya dan pernah dijadikan original soundtrack (OST) La Tahzan.

Sesuai filmnya, yg seakan mengajak para penonton berkelana menikmati indahnya pemandangan kota-kota di Jepang, lagu ini juga layak dimasukkan dalam playlist lagu yg dapat dimainkan dalam sebuah perjalanan.

10. Andai Ku Tahu – Ungu

Menceritakan ketakutan manusia atas dosa yg diperbuatnya dan kekhawatiran atas ajal yg mau menjemputnya, grup band Ungu merilis lagu ini pada 2008. Tembang ini penting dimasukkan ke dalam daftar lagu untuk menemani perjalanan sebab mengandung pesan supaya senantiasa hidup berhati-hati. 

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentang10 Lagu Religi yg Layak Menemanimu dalam Perjalanan . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.