Membahas tentang3 Jenis Olahraga yg Cocok Dilakukan selama Social Distancing

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentang3 Jenis Olahraga yg Cocok Dilakukan selama Social Distancing,

Oase.id- Social distancing alias menjaga jarak sosial secara fisik menjadi cara terbaik dalam menghalau persebaran wabag covid-19 yg tengah menjangkit.

Yang biasa bekerja dan belajar di luar rumah, kini diperbolehkan, bahkan harus dapat meremot semuanya cukup dari kamar saja. Ketika terpaksa keluar pun, sangat disarankan untuk tak berlama-lama, apalagi bergabung dalam kerumunan massa.

Hari-hari pertama sekolah atau belajar dari rumah, tentu menyenangkan. Akan tetapi, proses ini sangat mungkin menghadirkan kondisi yg membosankan bila harus ditempuh dalam waktu yg lebih lama.

Di masa-masa social distancing, kita mau kangen dgn suasana obrolan hangat kawan dan kerabat secara langsung di kafe, kantor, kampus, maupun sekolah. Serunya berbelanja dan berjalan-jalan, atau bebasnya lari pagi di akhir pekan atau berolahraga lainnya.

Nah, kita harus pintar-pintar memerangi kebosanan tersebut demi terjaganya kesehatan badan selama peringatan wabah masih berlangsung.

Salah satunya, kiat berolahraga. Berikut ialah 3 jenis olahraga yg Oase.id rekomendasikan untuk kamu selama melakukan social distancing;

 

Kardio

Kardio atau biasa disebut aerobik merupakan akvitas olah tubuh yg berguna untuk memperkuat organ jantung dan paru-paru. Selain itu, dipercaya juga dapat memperbaiki fungsi tubuh seperti memperbaiki denyut jantung, tekanan darah, dan pernapasan.

Manfaat paling gamblang dan terasa dari olahraga ini ialah hilangnya rasa bosan akibat aktivitas yg monoton. Kardio, mampu melepaskan hormon endorfin yg mau mengurangi stres juga meningkatkan mood.

 

Baca: Hindari Bersalaman, Ini Cara 5 Negara Mengganti Jabat Tangan Selama Siaga Korona

 

Gerakan ala-gym

Untuk menghabiskan waktu di rumah, dapat dgn melakukan gerakan-gerakan yg biasa kita lakukan di pusat kebugaran alias gym. Kita dapat melakukan 3 gerak sederhana seperti split squat, plank dgn kedua kaki, dan bangku taman.

Contoh gerakan bangku taman ialah dgn meletakkan kedua kaki di atas kursi, kemudian turunkan kaki kanan dgn kaki kiri yg ditahan di atas, maka secara otomatis lutut kiri mau menekuk. 

Kemudian, naikkan kaki kanan dan berganti menurunkan kaki kiri. Lakukan dgn tangan di pinggang. Ulangi gerakan ini 10 hingga 12 kali untuk masing-masing kaki.

 

Yoga

Yoga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yg tak perlu diragukan lagi. Selain dapat mengurangi stres, yoga juga dapat menurunkan berat badan. 

Hal pertama yg harus diperhatikan dalam melakukan yoga ialah posisi duduk yg benar. Posisi itu biasa disebut seated yoga pose.

Gerakan duduk yg baik dalam yoga ialah duduk bersila dgn posisi tubuh tegap, dada membusung ke depan, kepala diangkat ke atas serta rileks. 

Gerakan seated yoga pose ini bertujuan untuk menguatkan otot dan menenangkan pikiran.

Baca: Bekerja atau Sekolah dari Rumah? Ikuti 3 Langkah Ini supaya Tetap Produktif

 

Keuntungan lainnya ialah 3 olahraga tersebut tak membutuhkan ruang yg lebar dan bantuan orang lain. Sehingga selama social distancing-mu yg melulu di kamar atau rumah, tak lagi membosankan, dan tentu, tetap menyehatkan.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentang3 Jenis Olahraga yg Cocok Dilakukan selama Social Distancing . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.