Membahas tentang3 Langkah Membuat Mukena Tetap Putih-Bersih Usai Banjir

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentang3 Langkah Membuat Mukena Tetap Putih-Bersih Usai Banjir,

Oase.id- Peristiwa banjir di awal tahun memang menyisakan banyak pekerjaan rumah. Banyak orang masih disibukkan dgn proses bersih-bersih mulai dari menyingkirkan sisa lumpur yg masih menempel di lantai, tembok, furnitur, hingga pakaian, termasuk mukena.

Identik dgn warna putih, membuat satu dari perlengkapan salat ini butuh perhatian khusus dan ekstra. Nah, guna sedikit membantu, berikut ialah tiga tips membersihkan mukena yg ternoda selepas banjir;

 

Air hangat

Jika noda bekas lumpur yg menempel telah telanjur mengering, maka itu akan  menambah kerumitan dalam proses pembersihannya.

Cobalah air hangat untuk merendamnya lebih dulu. Setelah dirasa cukup, barulah boleh melanjutkan mencuci seperti biasanya.

 

Pemutih

Apabila air hangat kurang mampu melepas noda secara tuntas, menyertakan pemutih pakaian dapat diambil sebagai langkah berikutnya. Banyaknya jenis produk pemutuh baju di pasaran membuat kita makin dapat menyesuaikan diri dgn jenis kain dari mukena yg dimiliki.

Rendamlah mukena yg terkena noda lumpur dgn pemutih pakaian dalam durasi yg disesuaikan anjuran produk yg telah dipilih.

 

Jemur di luar ruangan

Menjemur di dalam ruangan berpeluang membuat pakaian menimbulkan aroma tak sedap. Selain itu, khusus untuk pakaian berwarna putih, begitu juga mukena, dapat berpotensi mengubah warnanya menjadi cepat kusam.

Usahakan menjemur mukena di luar ruangan. Selain berharap pada pengeringan melalui sorotan matahari langsung, udara di luar ruangan juga dipercaya dapat membebaskan pakaian dari aroma yg tak bersahabat. 

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentang3 Langkah Membuat Mukena Tetap Putih-Bersih Usai Banjir . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.