Membahas tentangAgar Harapan Terkabul, Baca Doa Ini Ketika Mendengar Azan Maghrib

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangAgar Harapan Terkabul, Baca Doa Ini Ketika Mendengar Azan Maghrib,

Doa merupakan senjata umat Muslim supaya harapannya dikabulkan Allah SWT. Namun, ada waktu-waktu tertentu supaya doa tersebut dikabulkan. Berdoa ketika mendengar azan maghrib misalnya.

Sebagaimana janji Allah SWT yg tertera dalam Al-Quran surah Ghafir ayat 60.

Artinya: “Berdoa lah kepada-Ku, Aku mau kabulkan doa kalian. Sungguh orang-orang yg menyombongkandiri sebab enggan beribadah kepada-Ku, mau dimasukkan dalam neraka jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. Ghafir: 60)

Diriwayatkan dalam kitab Sunan Ibnu Dawud dan Sunan at-Tirmidzi, dari Ummu Salamah Radiyallahu anha (RA), ia berkata bahwa Rasulullah ï·º pernah mengajariku supaya ketika mendengar azan maghrib membaca:

Doa saat mendengar azan maghrib: 

“Allaahumma haadza ikbaalu lailika wa idbaaru nahaarika wa ashwaatika du’aatika faghfirlii.”

Artinya: “Ya Allah, ini ialah waktu datangnya malam-Mu, dan waktu pergi siang-Mu, dan suara-suara para penyeru-Mu, maka ampunilah.”

Demikian doa ketika mendengar azan maghrib. Semoga bermanfaat. 

Sumber: Disarikan dari keterangan dalam Al-Adzkar An-Nawawiyah karya al-Imam Abi Zakaria Yahya bin Syaraf an-Nawawi

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangAgar Harapan Terkabul, Baca Doa Ini Ketika Mendengar Azan Maghrib . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.