Membahas tentangAl-Insyirah Ayat 6 Jadi Motivasi Tiara Yosianti Lanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangAl-Insyirah Ayat 6 Jadi Motivasi Tiara Yosianti Lanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi,

Oase.id- Al Insyirah Ayat 6: “Bersamaan dgn kesulitan ada kemudahan” menjadi kalimat sakti yg memotivasi Tiara Yosianti Solekhah untuk #BangkitDari keterbatasan menggapai mimpinya melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Terlahir dari keluarga dgn kondisi dgn ekonomi pas-pasan, membuat Tiara sadar harus lebih bekerja keras meraih mimpinya tersebut.

“Sesungguhnya di setiap kesulitan itu ada kemudahan, QS. Al Insyirah:6. Itu yg selalu Saya jadikan pegangan untuk selalu mengingat Allah dan tak pernah putus asa,” ungkap Tiara, dikutip dari Medcom.id, Senin, 17 Agustus 2020.

Keyakinannya mau ayat tersebut membuat perempuan 17 tahun ini semakin bekerja keras dgn belajar. Ini juga untuk menjawab semua usaha ayahnya yg menjadi tulang punggung keluarga sebagai seorang buruh bangunan dgn penghasilan sekitar Rp550 ribu per bulan.

“Kerjanya tergantung proyek. Jadi, kalau ada proyek ya baru kerja,” ungkapnya.

Situasi yg dihadapi Tiara bukan hanya ekonomi, tetapi permasalahan keluarga, sang kakak mengidap gangguan jiwa sejak 10 tahun terakhir.

Meski hidup dalam situasi yg berat, keingannya sejak kecil dapat menjadi seorang sarjana tak pernah pernah padam. Karena baginya, menuntut ilmu hingga perguruan tinggi sangat penting sebagai bekal masa depan, memutus rantai kemiskinan, sehingga dapat memperbaiki kondisi keluarganya.

Hal itu yg membuat Tiara berjuang bahkan sejak Sekolah Dasar hingga SMA untuk terus berprestasi. Terbukti, dia selalu masuk peringkat tiga besar di kelasnya.

(FER)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangAl-Insyirah Ayat 6 Jadi Motivasi Tiara Yosianti Lanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.