Membahas tentangBekerja atau Sekolah dari Rumah? Ikuti 3 Langkah Ini supaya Tetap Produktif

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangBekerja atau Sekolah dari Rumah? Ikuti 3 Langkah Ini supaya Tetap Produktif,

Oase.id- Banyak kantor dan sekolah merumahkan para karyawan dan siswanya selama 2 pekan. Hal itu, dipercaya sebagai salah satu cara jitu untuk mengurangi atau memperlambat laju penyebaran virus korona yg tengah mengancam Indonesia.

Bekerja di rumah, memang gampang-gampang susah. Di satu sisi terasa lebih nyaman dan leluasa, namun di sisi lain dapat-dapat membuat molor pekerjaan sebab rumah biasanya menjadi tempat beristirahat, santai, dan bercengkerama bersama keluarga.

Nah, bila terpaksa harus bekerja dan belajar dari rumah, berikut ialah cara terbaik untuk bekerja dalam semangat tagar #dirumahaja, #StayAtHome, dan sejenisnya;

 

Membuat jadwal kerja 

Work schedule atau jadwal kerja menjadi perkara penting supaya bekerja tetap efektif. Dengan jadwal kerja yg tersusun rapi, proses menunaikan pekerjaan mau terasa lebih teratur. 

Jadwal yg dibuat dgn mengatur apa saja harus diselesaikan dalam rentang jam, hari, atau pekan yg telah ditentukan.

 

Pola ini juga dipercaya dapat menangkal rasa malas dan bekerja dgn terburu-buru sebab dikejar deadline.

 

Ruangan

Ambillah lokasi atau ruangan yg dianggap paling nyaman dan mampu menimbulkan atmosfer segar. Tempat yg nyaman memiliki kontribusi besar terhadap kelancaran pekerjaan rumah yg perlu dituntaskan.

Saran lebih lanjut, jangan jadikan kamar tidur sebagai ruang bekerja utama selama memiliki tanggung jawab untuk berkantor di rumah. Salah-salah, kondisi ranjang yg selalu tampak di dekat mata membuat seseorang cenderung gampang beristirahat dgn mengabaikan jadwal kerja yg telah dibuat.

 

Baca: Jangan Kebanyakan, Ini Efek Samping Pakai Hand Sanitizer Berlebihan

 

Atur waktu istirahat

Bebas mengatur waktu istirahat ialah kelebihan utama bekerja di rumah. Akan tetapi, alangkah baiknya bila mengatur waktu break sesuai dgn level beban pekerjaan.

Standar rentang istirahat yg dapat dipakai di rumah ialah 10 sampai 15 menit. Setelah itu, lanjutkan pekerjaan sesuai dgn jadwal yg telah ditentukan. 

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangBekerja atau Sekolah dari Rumah? Ikuti 3 Langkah Ini supaya Tetap Produktif . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.