Membahas tentangCara Menghindari Penipuan Game Gratis

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangCara Menghindari Penipuan Game Gratis,

Oase.id – Siapa yg tak mau mendapatkan game gratis apabila melihat game yg dibagikan tersebut merupakan jenis game populer atau kelas AAA. Hal ini jelas sangat diidamkan oleh para gamer sebab mereka dapat menghemat uang hingga ratusan ribu Rupiah.
 
Contohnya Uplay dari Ubisoft yg membagikan game gratis Tom Clancy's The Division 1. Game ini dapat di download di Uplay hingga tanggal 7 September 2020 dan termausk dalam game kelas AAA dgn gameplay yg luas dan seru.
 
Meskipun begitu, ternyata iming-iming game gratis ini juga kerap dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan siber. Misalnya, melakukan penipuan dgn memberikan syarat palsu yg ternyata berusaha mencuri data penting Anda. Lebih buruknya lagi mereka menyusupkan malware ke menu download game gratis ini.

Perusahaan keamanan siber Kaspersky juga ikut menyoroti fenomena ini. Mereka mengingat pengguna PC atau laptop yg terbiasa berburu game gratis format digital untuk berhati-hati. Berikut ini beberpa tips dan trik untuk tetap mendapatkan game gratis.

Download game hanya dari sumber terpercaya

Banyak publisher maupun platform distribusi game yg menjual game versi orisinal. Mereka juga rajin menggelar beberapa program bagi-bagi game gratis maupun promo diskon harga.

Misalnya platform Steam yg paling besar kemudian ada dari masing-maisng publisher seperti Uplay Ubisoft, Origin EA, Epic Games Store, GOG CD Projekt Red. Mereka beberapa kali menyediakan game gratis untuk disimpan permanen.
 
Di sini biasanya pelaku kejahatan siber melakukan penipuan dgn membuat tautan atau situs palsu yg dipoleh menjadi berita download game gratis yg sedang ramai dibicarakan. Gamer dapat berhati-hati dgn memastikan alamat situs yg dibuka benar-benar situs resmi dari publisher tadi.

Menggunakan aplikasi resmi unduhan dari publihser game

Pelaku kejahatan siber dapat membuat tautan palsu dari tombol download apabila Anda berhasil ditipu lewat tampilan situs palsu yg benar-benar dibuat meyakinkan.
 
Makanya gamer diimbau tak langsung mengklik setiap tombol download yg disabilan. Ada baiknya gamer mengunduh atau memasang aplikasi client atau instaler resmi dari publisher game dibandingkan mencarinya dari browser secara acak.

Membaca ulasan dan cari publisher atau developer game terpercaya

Jangan malah membaca atau mencari informasi, cek siapa publisher atau developer dari game yg sedang terkenal terutama untuk game baru. Beberapa pelaku kejahatan siber mau menipu dgn mengaku sebagai pembuat game tersebut.

Membaca ulasan game juga dapat kegiatan yg melindungi Anda dari penipuan berkedok game gratis. Di tahun 2018 pada Steam ada developer game Abstractism yg ternyata melakukan penambangan cryptocurrency tanpa izin di perangkat gamer.

Jangan matikan proteksi atau perlindungan perangkat

Anda harus segera membatalkan kemauan untuk mengunduh game gratis apabila ada perintah untuk menonaktifkan perlindungan perangkat seperti antivirus yg telah terpasang.
Antivirus atau perlindungan sistem bawaan perangkat yg dinonaktifkan mau membuat aplikasi berbahaya atau malware menyusup ke dalam file game yg diunduh.

(PBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangCara Menghindari Penipuan Game Gratis . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.