Membahas tentangDibuka Kembali saat New Normal, Baca Doa Ini ketika Menuju Masjid

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangDibuka Kembali saat New Normal, Baca Doa Ini ketika Menuju Masjid,

Oase.id- Indonesia dikabarkan mau menerapkan new normal beberapa pekan ke depan. Berbagai sektor termasuk rumah ibadah mau dibuka kembali setelah sebelumnya sempat ditutup pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pembukaan berbagai fasilitas umum ini tentunya harus disertai dgn penerapan protokol kesehatan, seperti menjaga kebersihan, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Baca: Doa Sabar Menghadapi Pendapat Ngeyel Korona Hanya Sebuah Konspirasi

 

Umat Muslim pun kembali diperbolehkan melaksanakan ibadah berjemaah di rumah ibadah.

Selain memperhatikan protokol kesehatan, jangan lupa berdoa sebagaimana disarankan Rasulullah Muhammad Saw;

اللَّهُمَّ اجْعَلْ فِي قَلْبِي نُورًا وَفِي بَصَرِي نُورًا وَفِي سَمْعِي نُورًا وَعَنْ يَمِينِي نُورًا وَعَنْ يَسَارِي نُورًا وَفَوْقِي نُورًا وَتَحْتِي نُورًا وَأَمَامِي نُورًا وَخَلْفِي نُورًا وَاجْعَلْ لِي نُورًا

 

Allahummaj’al fii qalbii nuuran, wa fii qalbi nuuran, wa fii bashari nuuran, wa fii sam’ii nuuran, wa ‘an yamiini, nuuran, wa ‘an yasaari nuuran, wa fauqi nuuran, wa tahtii nuuran, wa ammaii nuuran, wa khalfii nuuran, waj’al lii nuuran

Baca: Waspada Penipuan Online Selama Pandemi, Baca Doa Ini saat Berjual Beli 

 

“Ya Allah jadikanlah di dalam hatiku cahaya, di penglihatanku cahaya, di pendengaranku cahaya, di kananku cahaya, di kiriku cahaya, di atasku cahaya, di bawahku cahaya, di depanku cahaya, di belakangku cahaya, dan jadikanlah aku cahaya.”

Doa ini sebagaimana diriwayatkan Ibnu Abbas dan dicantumkan Imam Al-Bukhari dalam Shahihnya. 

 

Sumber: Disarikan dari keterangan dalam Al-Adzkar Al-Muntakhabatu min Kalaami Sayyidi Al-Abraar atau Al-Adzkaar An-Nawawiyah karya Imam Abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangDibuka Kembali saat New Normal, Baca Doa Ini ketika Menuju Masjid . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.