Membahas tentangRahasia Menyimpan Daging Kurban di Kulkas, Bisa Awet Hingga 3 Bulan

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangRahasia Menyimpan Daging Kurban di Kulkas, Bisa Awet Hingga 3 Bulan,

Lebaran Idul Adha identik dgn penyembelihan hewan kurban. Setelah hewan kurban seperti sapi dan kambing disembelih, dagingnya dibagikan kepada masyarakat.

Biasanya, daging didapat saat Idul Adha tak langsung  diolah atau habis sekaligus. Bahkan mungkin ada yg kebingungan untuk menyimpannya supaya tetap terjaga kualitasnya dan awet.

Dalam hal ini perlu diperhatikan bahwa banyak jenis bakteri yg dapat tumbuh pada produk hewani, hingga penting untuk melakukan penyimpanan dgn benar dan aman.

Jika mau menyimpan daging dalam lemari es atau kulkas, langkah utamanya ialah mencuci tangan dgn air yg mengalir. Karena bakteri dari tangan sangat cepat menyebar ke daging, dan bakteri dapat menyebar dgn mudah. Oleh sebab itu, siapkan daging di atas permukaan yg terpisah dari bahan makanan yg lain. 
Seperti dilansir Healthline, daging juga harus dijauhkan dari sayuran dan bahan-bahan lainnya supaya bakterinya tak tersebar.

Beberapa cara menyimpan daging kurban di kulkas supaya lebih tahan lama, di antaranya:

  1. Membekukannya ialah pilihan yg terbaik.
  2. Waktu pembekuan dan pendmauan yg aman bergantung pada suhu penyimpanan.
  3. Freezer harus diatur pada suhu -17,8 derajat celcius. Ini membantu mempertahankan nutrisi dan menjaga daging kurban tetap segar sehingga lebih tahan lama.
  4. Keluarkan daging kurban dari wadah dan bagi menjadi beberapa bagian sebelum dimasukkan ke dalam freezer.
  5. Pembungkusan ganda (dua lapis bungkus plastik atau satu lapis bungkus plastik dan kantong pembeku) mau memperpanjang masa simpan daging kurban.
  6. Setelah itu, simpan bungkusan daging di bagian terdmau freezer, yakni bagian belakang yg jauh dari pintu.

Dengan cara penyimpanan seperti ini, daging kurban dapat lebih awet. Bahkan dapat bertahan selama dua hingga tiga bulan. Saat mau dimasak, terlebih dahulu lelehkan daging kurban dgn menyimpannya di lemari khusus daging semalaman. Tempatnya biasanya berada di bawah freezer. Selamat mencoba.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangRahasia Menyimpan Daging Kurban di Kulkas, Bisa Awet Hingga 3 Bulan . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.