Membahas tentangDiisukan Bisa Mencegah Korona, Ini 4 Manfaat Jahe yg Jarang Diketahui

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangDiisukan Bisa Mencegah Korona, Ini 4 Manfaat Jahe yg Jarang Diketahui,

Oase.id– Jahe merupakan tanaman tropis yg masih satu jenis dgn kunyit dan kapulaga. Penggemar minuman herbal sering kali mencampurkan teh, jahe parut segar, dan air panas. Jahe, dapat juga dijadikan penyedap pada masakan yg terdiri dari aneka macam sayur-mayur.

Selain untuk olahan minuman dan makanan, para ahli herbal merekomendasikan jahe sebagai salah satu bahan pengobatan alami yg dipercaya dapat mencegah berbagai penyakit. Berikut ialah 4 manfaat jahe bagi kesehatan;

Melindungi fungsi otak

Salah satu manfaat jahe yg jarang diketahui publik ialah kandungan di dalamnya yg diklaim dapat melindungi fungsi kerja otak.

Menurut jurnal Neuropharmacology (2012), kultur 6-shogaol menjadi unsur aktif dalam jahe yg dipercaya mampu mencegah kerusakan mikroglia atau sel-sel pendukung kinerja otak manusia dgn menghambat produksi beberapa molekul pensinyalan kekebalan, termasuk prostaglandin dan interleukin.

Peneliti dalam jurnal tersebut menyimpulkan, jahe berpotensi menjadi suplemen alami untuk pencegahan beberapa penyakit neurodegeneratif. Seperti, penyakit alzheimer dan multiple sclerosis.

Penyakit tersebut merupakan gangguan-gangguan pada jaringan otak yg mengakibatkan penurunan daya ingat, turunnya kemampuan berpikir, dan lemahnya kecakapan bicara, serta perubahan perilaku secara bertahap.

 

Baca: Ini 3 Manfaat Penting Teh Hijau bagi Kesehatan

 

Pencegah kanker

Penemuan lainnnya diungkap dalam jurnal Union of Oncology (2011). Jahe, dalam hasil riset tersebut diklaim dapat membantu menghambat beberapa ancaman kanker pada manusia.

Jahe juga dinilai mampu memberikan manfaat tak beracun dalam mengaktifkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah dan membunuh sel-sel kanker yg berkembang.

 

Antiviral

Studi kultur jaringan juga mengeluarkan kesimpulan bahwa jahe segar memiliki kemampuan mencegah virus syncytial pada pernapasan manusia. Kandungan dalam jahe dapat membersihkan zat-zat pengganggu yg menempel dan menginfeksi sel-sel saluran pernapasan bagian atas.

Menurut Journal of Ethnopharmacology (2012), setiap 0,3 mililiter jahe segar dapat merangsang sel-sel pernapasan untuk mengeluarkan protein anti-virus yg disebut interferon-beta. Jahe juga punya kemampuan menghambat produksi lendir dan membantu membersihkan hidung tersumbat.

 

Mematikan bakteri membandel

Jika Anda mengkombinasikan jahe, bawang putih, dan jeruk nipis ke dalam minuman, maka olahan tersebut diklaim sangat bermanfaat sebagai pelindung tubuh atas serangan berbagai jenis bakteri yg sebelumnya mampu bertahan dari serangan obat kimia. Resistensi bakteri terhadap obat ini lazim terjadi ketika kuman tak dapat lagi dibunuh dgn antibiotik. 

Dalam situasi ini, jahe dapat menjadi alternatif untuk mencegah tumbuh kembang bakteri yg membandel di dalam tubuh.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangDiisukan Bisa Mencegah Korona, Ini 4 Manfaat Jahe yg Jarang Diketahui . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.