Membahas tentangDubai Siap Bantu Ekspor Produk Halal Indonesia

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangDubai Siap Bantu Ekspor Produk Halal Indonesia,

Oase.id- Pemerintah mendorong supaya produk halal asal Indonesia, seperti makanan, pakaian, dan kosmetik dapat menembus pasar ekspor.
 
Melalui Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Pemerintah pun telah menandatangani kerja sama dgn Dubai Islamic Economy Development Centre (DIEDC) untuk memfasilitasi ekspor produk halal Indonesia.
 
“Kita telah mulai. Tadi pagi, Alhamdulillah rendang telah terjadi transaksi. Tapi kita sesuaikan, jual aja resepnya, bumbunya, sebab itu lebih enteng dan dapat diaplikasikan di mana-mana,” ujar Ketua Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) Sapta Nirwandar saat jumpa pers di JCC Senayan, Kamis, 14 November 2019.

Menurut Direktur Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal KNKS Afdhal Aliasar, penting untuk melakukan kolaborasi dgn para pemain global. KNKS melihat ada beberapa strategi yg dapat dicanangkan dalam kerja sama tersebut.

“Khususnya untuk membuka pasar global tadi. Jadi, mengenai UMKM, produk halal, halal services, kita mau melihat strateginya bagaimana ke depan industri halal di Indonesia mau kita sambungkan dgn pasar global,” imbuhnya.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangDubai Siap Bantu Ekspor Produk Halal Indonesia . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.