Membahas tentangDukung Bisnis UKM, Facebook Kenalkan Fitur Shops

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangDukung Bisnis UKM, Facebook Kenalkan Fitur Shops,

Oase.id- Facebook Indonesia memperkenalkan fitur terbaru bernama Shops yg hadir di aplikasi media sosial Facebook dan Instagram. Fitur ini diperkenalkan sebagai peluang untuk UKM mengembangkan bisnisnya dgn platform digital di masa pandemi.

Facebook Shops tampil sebagai toko online bagi UKM. Namun di sini pihak Facebook mau terlebih dahulu melakukan verifikasi kepada bisnis yg mau mendapatkan akses atau dukungan layanan Facebook Shops.

“Komunitas yg berada di atas Facebook dan Instagram terhubung sangat erat dgn aktivitas jual-beli dan mereka mau aktivitas ini terus digerakkan oleh interaksi yg terjadi di atas platform,” ujar Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian, dilansir dari Medcom.id, Kamis 3 September 2020.

“Kami terinspirasi dgn hal tersebut sehingga kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dari interaksi yg telah berjalan serta terus memberdayakan UKM untuk berkembang dan bertumbuh,” jelasnya.

Di Facebook Shops konsumen dapat melihat seluruh produk yg ditawarkan pemilik bisnis dan menandai gambar dari produk yg disukai. Konsumen juga dapat menghubungi pemilik bisnis tersebut melalui Direct Message, WhatsApp, atau Messenger untuk berkomunikasi.

 

Menariknya, penjual atau bisnis yg menggunakan layanan Facebook Shops juga mendapat data riset atau insights mengenai konsumen yg melihat produknya atau melakukan transaksi. Pengalaman ini dibgaikan oleh General Manager Mukena Tazbiya, Addiniya Nurfarojandari.

“Gak hanya keuntungan bisnis dan perluasan pasar, penjualan secara online juga membantu Mukena Tazbiya mendapatkan data-data seperti rentang usia konsumen, domisili, produk apa saja yg sedang tren, dan produk apa yg dibeli,” jelasnya. Hal ini membantu pebisnis menyusun strategi produk dan pemasarannya.

(FER)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangDukung Bisnis UKM, Facebook Kenalkan Fitur Shops . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.