Membahas tentangFakta Unik Kandungan Jambu Biji bagi Imunitas Tubuh

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangFakta Unik Kandungan Jambu Biji bagi Imunitas Tubuh,

Oase.id- Selain jahe, jambu biji juga banyak disinggung dapat menjadi alternatif pencegahan penularan virus Covid-19 yg telah menjangkiti masyarakat Indonesia.

Bahkan, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) tengah melakukan penelitian terhadap jambu biji sebagai buah dgn kandungan yg berpotensi dapat dijadikan obat pencegah korona.

Dilansir dari emedihealth.com, berikut ialah fakta unik kandungan jambu biji yg bermanfaat bagi peningkatan kekebalan tubuh;

 

Nilai Gizi

Jambu biji merupakan pembangkit tenaga bernutrisi, penuh vitamin, mineral, antioksidan, polifenol, dan flavonoid. Selain itu, per 100 gram porsi buah ini disinyalir rendah lemak dan kalori. Jambu biji juga mengandung 14% dari referensi diet (DRI) untuk asupan serat tubuh. 

Baca: Bekerja atau Sekolah dari Rumah? Ikuti 3 Langkah Ini supaya Tetap Produktif

 

Sebagai perbandingan, kebanyakan orang Amerika Serikat (AS) mengonsumsi kurang dari 50% serat yg direkomendasikan 25-38 gram per harinya.

Jambu biji juga menjadi salah satu sumber vitamin A dan C, tembaga, folat, dan serat yg baik. Antioksidan dalam jambu biji terduru daru beta karoten, likopen, zat besi, vitamin B, kalium, seng, dan fosfor.

 

Menekan osteoartritis

Radikal bebas dalam jambu biji berperan dalam menekan perkembangan osteoartritis. Beberapa penelitian menunjukkan, antioksidan dalam jambu biji mampu mengurangi kerusakan kerusakan jaringan tulang rawan.

Baca: Hindari Bersalaman, Ini Cara 5 Negara Mengganti Jabat Tangan Selama Siaga Korona

 

Meredakan keram menstruasi

Satu studi membandingkan efektivitas 3-6 miligram ekstrak jambu biji dgn 1.200 miligram ibuprofen per hari dalam mengurangi nyeri keram menstruasi.

Dalam Penelitian Epidemiologi dan Layanan Kesehatan “Centro Medico Nacional Siglo XXI”, Institut Jaminan Sosial Meksiko (IMSS), Meksiko (2007) menemukan fakta wanita yg mengonsumsi 6 miligram ekstrak jambu biji telah secara signifikan mengurangi nyeri haid, selama periode studi 4 bulan dibandingkan dgn ibuprofen.

 

Melawan flu

Para peneliti mencari metode alternatif untuk memerangi super-virus ini. Kandungan flavanol dalam teh jambu biji merupakan antioksidan alami yg memiliki efek antivirus. 

Tidak seperti kebanyakan vaksin, kandung ini bertindak pada spektrum virus yg luas dan dapat digunakan untuk melawan segudang gejala flu yg muncul. 

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangFakta Unik Kandungan Jambu Biji bagi Imunitas Tubuh . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.