Membahas tentangGubernur DKI Pasang Wifi Gratis untuk Pelajar dan Pekerja

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangGubernur DKI Pasang Wifi Gratis untuk Pelajar dan Pekerja,

Oase.id- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginisiasi program wifi gratis. Jaringan internet cuma-cuma berlabel JakWIFI untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta saat sekolah dan bekerja dari rumah.
 
“Adanya akses wifi gratis harus dimanfaatkan bukan hanya untuk menyerap informasi, tapi justru untuk dapat menciptakan informasi,” kata dia dalam peluncuran JakWIFI, Jumat, 28 Agustus 2020.
 
Dia berharap jaringan internet gratis ini dimanfaatkan masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan digital. Bukan sekadar jadi konsumen atas informasi.

Dia mau anak-anak Jakarta menempuh proses pembelajaran jarak jauh dgn mudah. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta Atika Nur Rahmania menargetkan ribuan titik pemasangan wifi gratis di Jakarta.

Pemasangan melalui tiga skema. Pertama, melalui 2.691 titik akses yg telah ada dan diperluas.

 

“Jadi ada di gedung kantor, kecamatan, RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak), taman,” kata Atika.
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan kapasitas service level expectations (SLE) dari tiap titik wifi. Artinya, satu jaringan dapat dipakai maksimal 50 pengguna.

“Jadi intinya kita mengmaukan akses yg dilakukan secara merata di seluruh provinsi dan targetnya dalam dua bulan,” kata dia.
 
Titik akses internet dapat dilihat dalam aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Pihaknya memprioritaskan 411 RW padat penduduk untuk peletakan titik wifi baru.
 
Adapun titik wifi lama terletak di gedung pemerintahan, gedung sekolah, RPTRA, dan taman. “Sekarang telah ada titiknya, tinggal kita perluas kapasitasnya,” kata Atika.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangGubernur DKI Pasang Wifi Gratis untuk Pelajar dan Pekerja . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.