Membahas tentangGubernur Jabar Minta MUI Pertimbangkan Fatwa Haram Mudik

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangGubernur Jabar Minta MUI Pertimbangkan Fatwa Haram Mudik,

Oase.id- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mempertimbangkan fatwa haram mudik Lebaran di tahun 2020 ini, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, terutama di Jabar.

Menurut pria yg akrab disapa Emil ini, penyebaran covid-19 rentan dibawa oleh pemudik. Terlebih pemudik yg berasal dari zona merah penyebaran covid-19 seperti di wilayah Jabodetabek.

 

“Saya berharap MUI mengeluarkan fatwa haram mudik sebab biasanya masyarakat lebih menuruti ulama,” ujar Emil, dilansir Medcom.id, Jumat, 10 April 2020.

Diakui Emil, disiplin tak mudik menjadi hal krusial dalam pencegahan penyebaran covid-19. Emil pun menyampaikan beberapa kasus penularan korona dari pemudik di sejumlah daerah di Jabar. Seperti salah seorang anggota keluarga di Ciamis tertular korona dari anaknya yg baru tiba dari Jakarta.

“Kemungkinan besar mau bertambah bila tetap memaksakan mudik, maka saygilah keluarga di kampung halaman,” sebut Emil.

Pemprov Jabar, lanjut Emil, telar mengeluarkan maklumat larangan mudik dan piknik yg dilengkapi dgn memberlakukan prosedur tetap kesehatan di terminal, bandara, dan stasiun, untuk memastikan pemudik tak terpapar korona.

“Mohon kiranya dikoordinasikan ke MUI Pusat. Biasanya kalau pernyataan dari MUI Jabar mau lebih mantap sebab satu frekuensi dgn gugus tugas yg melarang mudik,” jelasnya.

(FER)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangGubernur Jabar Minta MUI Pertimbangkan Fatwa Haram Mudik . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.