Membahas tentangGus Sholah Tokoh Pemersatu

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangGus Sholah Tokoh Pemersatu,

Oase.id- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berbelasungkawa atas wafatnya KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Pria yg akrab disapa Bamsoet itu mengenang Gus Sholah sebagai tokoh panutan yg selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Almarhum tak hanya dikenal sebagai pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, tetapi telah menjadi tokoh panutan yg selalu berbicara dan bekerja demi terwujudnya persatuan umat beragama,” kata Bamsoet sebagaimana dilansir dari Medcom.id, pada Senin 3 Februari 2020.

Bamsoet menuturkan, almarhum Gus Sholah mau selalu dikenang sebagai negarawan yg gigih menjaga dan merawat persatuan bangsa. Bukan hanya keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) yg merasakan kehilangan, melainkan juga para sahabat dari berbagai kalangan dan komunitas lainnya, termasuk Partai Golkar.

“Nama almarhum tak mau pernah hilang dari catatan Partai Golkar, sebab pada Pemilu Presiden 2004, Partai Golkar meminang Gus Sholah sebagai calon wakil presiden untuk disandingkan dgn calon presiden Wiranto,” ucap Wakil Ketua Umum Golkar itu.

Bamsoet juga ingat ketika inisiator hak angket kasus Bank Century rajin berdiskusi dgn Gus Sholah sehingga kasus ini masuk pengadilan. Selama hidupnya, adik Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid ini memang sering menerima dan menampung keluh kesah beragam kalangan.

“Itu sebabnya banyak komunitas menjadikan almarhum Gus Sholah sebagai sosok pejuang martabat kemanusiaan,” katanya.

 

Menurut dia, Gus Sholah kerapkali menyuarakan berbagai persoalan melalui sejumlah tulisan yg dipublikasikan. Putra KH Wahid Hasyim ini juga tak segan menyampaikan kritik konstuktif.

“Saya ikut merasakan kesedihan keluarga almarhum Gus Sholah dan keluarga besar nahdiyin. Dalam suasana duka ini, saya dan rekan-rekan di MPR melantunkan doa supaya keluarga dan komunitas nahdiyin tabah serta merelakan kepergian almarhum Gus Sholah,” ungkapnya.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangGus Sholah Tokoh Pemersatu . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.