Membahas tentangIdul Adha: ini Rahasia Membuat Daging Kurban Jadi Empuk dan Lezat

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangIdul Adha: ini Rahasia Membuat Daging Kurban Jadi Empuk dan Lezat,

Oase.id – Saat Idul Adha, umumnya umat Islam memperoleh daging kurban yg dibagikan oleh panitia kurban. Kadang untuk mengolah daging kurban cukup sulit, terutama pada daging kambing. Hal ini disebabkan tekstur, baunya khas daging kambing yg membuat pengolahan yg cukup lama dan sulit sekali membuat tekstur daging menjadi empuk.

Oase.id merangkum beberapa tips memasak supaya empuk dan lezat, terutama pada daging kambing :

1. Potong sesuai otot serat

Dilansir dari eatingwell.com, agar daging menjadi empuk mulailah dgn memotong daging mengikuti serat otot panjang pada daging. Dengan ini, membuat daging mau lebih empuk saat di masak. Jadi, pastikan saat memotong daging sesuai dgn arah serat otot daging.

2. Masak dgn suhu yg tepat

Memasak pada temperatur yg terlalu panas mau membuat daging menjadi terlalu matang, dan membuat tekstur daging menjadi keras. Pastikan untuk memasak daging pada temperatur yg pas. Siapkan termometer untuk memastikan apakah telah mencapai suhu yg pas, lalu daging siap diolah.

3. Masak Perlahan

Memasak potongan daging secara perlahan baik dgn merebus, memanggang, dan lainnya ialah cara terbaik untuk mendapatkan potongan daging yg lezat menjadi empuk. Memasak daging dgn perlahan mau membuat urat pada daging melunak dan menjadi empuk.

4. Marinasi daging

Memarinasi daging sebelum mengolahnya tak hanya menambahkan rasa tetapi juga mampu melunakkan daging. Bahan utama dalam sebagian besar bumbu marinasi ialah asam seperti bentuk cuka, jus jeruk, nanas, hingga yogurt. Marinasi daging 1-2 jam atau lebih lama supaya bumbu meresap dan daging menjadi empuk.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangIdul Adha: ini Rahasia Membuat Daging Kurban Jadi Empuk dan Lezat . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.