Membahas tentangIdul Adha: Tips Menyimpan Daging Kurban, Agar Tetap Segar

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangIdul Adha: Tips Menyimpan Daging Kurban, Agar Tetap Segar,

Oase.id – Hari Raya Idul Adha identik dgn menyembelih hewan kurban dan dagingnya kemudian dibagikan kepada fakir miskin dan masyarakat sekitar. Daging yg diperoleh, mungkin bagi sebagian orang mau langsung diolah menjadi hidangan yg lezat. Namun, ada juga yg memilih untuk menyimpan daging kurban sebagai stok persediaan makanan.

Lalu, bagaimana cara menyimpan daging yg baik tanpa merusak teksturnya. Dilansir dari mychicagosteak.com, berikut ini ialah tips terbaik untuk menyimpan daging kurban:

Membekukan daging

Menaruhnya di lemari es merupakan salah satu cara terbaik untuk memastikan daging tetap segar selama 24 jam hingga lebih. Biasanya daging yg dibekukan mau tetap segar selama 2-5 hari. Ketentuan lemari es yg baik untuk menyimpan daging :

  • Pastikan lemari es berada di suhu 34° dan 40°F (1-4 derajat celsius).
  • Simpan daging mentah di rak paling bawah atau di wadahnya sendiri.
  • Bersihkan lemari es secara teratur.

Membekukan daging memperlambat pertumbuhan hampir semua jamur dan bakteri, dan dapat mempertahankan kualitas daging bahkan hingga 12 bulan. Berikut cara membekukan daging kurban dgn baik:

  • Siapkan wadah kedap udara dan air, bila ada yg memiliki penyegel vakum.
  • Pastikan untuk menghilangkan udara sebanyak mungkin. Bungkus daging kurban dgn erat di kertas daging, lalu tutup wadah dan pastikan tak ada udara yg masuk.
  • Pastikan lemari es dmau dan mudah membeku, sebab pembekuan dgn cepat mau membuat semakin kecil kemungkinan kristal es terbentuk pada daging.
  • Daging hanya boleh dicairkan di lemari pendmau atau di air dmau. Pencairan pada suhu kamar dapat sangat berbahaya dan mengundang pertumbuhan bakteri.

Dengan cara membekukan yg benar dapat dipastikan daging mau tetap segar dan tak rusak walaupun disimpan untuk jangka panjang.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangIdul Adha: Tips Menyimpan Daging Kurban, Agar Tetap Segar . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.