Membahas tentangIni Dia dirumahaja.live, Layanan Konferensi Video Karya Anak Bangsa

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangIni Dia dirumahaja.live, Layanan Konferensi Video Karya Anak Bangsa,

Oase.id- Pandemik Covid-19 mendorong berbagai negara memerintahkan warganya untuk beraktivitas dari rumah guna menghentikan penyebaran virus korona. Hal ini mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan konferensi video untuk melaksanakan aktivitas mereka.
 
Tidak hanya untuk aktivitas terkait pekerjaan, layanan ini juga dimanfaatkan untuk aktivitas pendidikan atau hanya sekadar berbincang dgn rekan dan keluarga. Hal ini mendorong pengembang berupaya menghadirkan layanan serupa, tak terkecuali pengembang asal Indonesia melalui layanan dirumahaja.live.
 
“Berbeda dgn layanan yg telah ada, dirumahaja.live sangat mudah digunakan, tanpa registrasi, tanpa batasan waktu ataupun jumlah peserta, serta tanpa perlu membayarkan biaya tertentu,” ucap pengembang layanan dirumahaja.live Wahyu Putra.

Layanan dirumahaja.live ini dapat dimanfaatkan tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan, dan diklaim menawarkan kemudahan untuk dapat bergabung ke ruang pertemuan virtual melalui tautan yg dapat disalin dan dikirimkan kepada peserta yg dimaukan via berbagai aplikasi pesan instan atau email.
 
Selain itu, meski hadir sebagai layanan versi gratis, diirumahaja.live diklaim menawarkan fitur yg tergolong lengkap, termasuk berbagi layanan, nonton bareng YouTube, ruang chat, rekam pertemuan dan lainnya. Selain itu, layanan ini mampu menampung hingga ratusan partisipan peserta rapat sekaligus.
 
Layanan ini juga diklaim didukung keamanan end-to-end berkat teknologi peer-to-peer. Teknologi ini menjanbilan transmisi data video streaming dikirimkan secara langsung antar perangkat pengguna, dan server diklaim hanya sebagai relay tanpa menyimpan daya.

Untuk membuat ruang pertemuan virtual di layanan ini, pengguna hanya perlu mengakses situs https://dirumahaja.live, dan menyematkan nama ruang pertemuan di belakang alamat situs di kolom khusus, kemudian klik masuk.

 

Layanan ini dapat digunakan di berbagai peramban atau browser baik di desktop, laptop ataupun perangkat mobile yg dimaukan pengguna. Sama halnya dgn membuat ruang pertemuan virtual, penerima undangan juga tak perlu menginstal aplikasi tambahan dan dapat segera bergabung setelah mengklik tautan.
 
Selain itu, pembuat dapat mengatur password ruang pertemuan virtual sehingga tak sembarang orang bergabung dalam ruangan tersebut. Uniknya, layanan ini serupa kemampuan panggilan video yg ditawarkan aplikasi pesan instan.
 
Kemiripan ini terdapat pada tak adanya host pada konferensi video ini, sehingga saat pembuat ruang pertemuan virtual meninggalkan ruang pertemuan, partisipan lain masih tetap melanjutkan untuk berbincang-bincang hingga masing-masing meninggalkan ruang pertemuan.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangIni Dia dirumahaja.live, Layanan Konferensi Video Karya Anak Bangsa . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.