Membahas tentangKamu Punya Usaha Kuliner? Yuk Ikuti Ajang Food Startup Indonesia

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangKamu Punya Usaha Kuliner? Yuk Ikuti Ajang Food Startup Indonesia,

Oase.id- Digelar sejak 2016, ajang Food Startup Indonesia (FSI) kembali dilaksanakan. Tahun ini, registrasi pendaftaran FSI 2020 telah dimulai pada 20 April 2020 melalui pengisian formulir di situs www.foodstartupindonesia.com dan berlangsung hingga 31 Mei 2020.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI mengajak pelaku usaha kuliner di Indonesia mengikuti ajang FSI sebagai salah satu cara untuk mengembangkan usaha. 

“Di tengah merebaknya wabah virus corona saat ini, Kemenparekraf mengajak para pengusaha subsektor kuliner Indonesia untuk tetap produktif dgn ikut berpartisipasi dalam kegiatan FSI 2020,” ujar Plt Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf, Hanifah Makarim dalam live Instagram.

Kemenparekraf menargetkan mau menjaring sekitar 1000 pelaku usaha kuliner yg selanjutnya mau diseleksi untuk mendapatkan fasilitas Open Access Tools berupa; Ultra Online Advance Module dan AIO POS & Accounting Appforum pelaku usaha kuliner.

 

Dalam Open Access Tools, kata Hafifah, peserta FSI mau memperoleh bimbingan dan arahan dari para ahli di subsektor kuliner seperti chef, praktisi kuliner, pengembangan bisnis perusahaan, dan investor terkait bisnis model usaha peserta.

Selanjutnya peserta FSI mau mengirimkan pitchdeck untuk dikurasi kembali dan mereka yg masuk sebagai finalis berhak mengikuti kegiatan Demoday FSI 2020 yg rencananya mau dilaksanakan di Yogyakarta pada 21 –24 Juli 2020. Demoday FSI merupakan kegiatan mentoring dan pitching forum pelaku usaha kuliner. Diharapkan pada saat itu, pandemi telah berlalu.

Peserta Demoday FSI 2020 berkesempatan mengikuti direct mentoring, business coaching, mendapat akses permodalan, sekaligus akses pemasaran.

“Pelaksanaan FSI tahun-tahun sebelumnya menunjukkan hasil, sehingga tahun ini dilaksanakan kembali untuk pengembangan kapasitas dan akses pembiayaan bagi pelaku usaha kuliner di Indonesia,” kata Hanifah. 

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangKamu Punya Usaha Kuliner? Yuk Ikuti Ajang Food Startup Indonesia . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.