Membahas tentangKiat Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Lembab saat Berpuasa

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangKiat Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Lembab saat Berpuasa,

Oase.id– Puasa Ramadhan menghadirkan banyak aktivitas dgn pola yg berubah. Sebut saja, pola makan, jam tidur, aktivitas ibadah malam, dan banyak hal lainnya. 
Sedikit banyaknya, perubahan-perubahan yg sangat berhubungan dengen energi yg dikeluarkan tersebut mau memengaruhi kondisi kesehatan badan, khususnya bagian kulit.

Berikut ialah tips supaya kulit tak kering dan kusam saat Ramadan, terutama ketika melaksanakan ibadah puasa di siang hari;

 

Asupan cairan

Untuk menjaga kesehatan kulit yg perlu diperhatikan pertama ialah asupan cairan pada tubuh. Ketika berpuasa, tubuh tak makan dan minum hampir 12 jam. Untuk itu, tubuh memerlukan suplai tambahan yg cukup untuk menopang kebutuhan cairan seharian.

Baca: Lakukan Ini supaya Maag Tidak Menyerang saat Puasa

 

Banyak mengonsumsi banyak air putih saat berbuka dan santap sahur dipercaya dapat membuat kulit tetap sehat dan lembab, bahkan lebih cerah. 

Rumus minum air putih saat puasa ialah 2-4-2. Yakni, 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam, 2 gelas saat sahur.

 

Pelembab

Tidak mengonsumsi air purih di siang hari membuat kulit harus tetap mendapatkan kelembaban ekstra. Dengan menggunakan pelembab pada wajah dan tubuh, dinilai mampu risiko mengurangi kulit terasa kering dan dehidrasi.

Untuk pemilihan produk pelembab, sesuaikan dgn jenis kulit paling dominan di tubuhmu. Kandungan penting dalam pelembab yg perlu diperhatikan ialah kadar SPF yg lebih dari 30 demi menjaga kulit supaya tak mudah terbakar ketika sedang di luar ruangan.

 

Makanan

Selain menjaga asupan cairan, makanan juga memiliki peran penting untuk menjaga kulit tetap selama bulan Ramadan. 

Konsumsilah makanan yg mengandung antioksidan tinggi yg dipercaya untuk menjaga sel kulit dan mempertahankan kulit tetap sehat.

Makanan dgn antioksidan dapat ditemukan pada daging segar dan makanan laut seperti udang. Selain itu, buah yg mengandung antioksidan di antaranya ialah kismis, stroberi, dan kiwi.

 

Tidur berkualitas

Selama bulan Ramadan, pola tidur menjadi berubah, bahkan cenderung berkurang. 

Dengan aktivitas bangun lebih pagi untuk santap sahur membuat tidur kita menjadi terpotong 40 – 60 menit sebab itu, hindari aktivitas begadang supaya tak membuat kulit tak kusam atau lelah terutama pada bagian mata yg mau menghitam.

Buatlah tubuh terbiasa untuk tidur jam 10 malam supaya saat sahur tak mengantuk dan kebutuhan tidur tercukupi. Selain itu tetaplah melakukan olahraga di rumah untuk menjaga metabolisme tubuh selama berpuasa.

Baca: Tips Salat Tarawih di Rumah Tanpa Kantuk

 

Perawatan

Bulan Ramadhan kali ini cukup berbeda sebab kita dianjurkan untuk #dirumahaja. Hal ini, dapat dimanfaatkan untuk melakukan perawatan kulit supaya kulit tetap sehat dan lebih cerah. Lakukan perawatan seperti masker wajah atau lulur tubuh setaknya 3 kali dalam seminggu.

Perawatan tubuh dan wajah dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang dan memastikan kulit tetap bersih dan sehat.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangKiat Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Lembab saat Berpuasa . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.