Membahas tentangLiburan Akhir Tahun ke Bangkok? Ini Restoran Halal yg Perlu Kamu Cicipi Hidangannya

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangLiburan Akhir Tahun ke Bangkok? Ini Restoran Halal yg Perlu Kamu Cicipi Hidangannya,

Oase.id- Memanfaatkan momentum libur akhir tahun di luar negeri tentu menjadi pilihan menarik. Akan tetapi, ada beberapa catatan yg perlu dipelajari lebih dulu bagi traveller Muslim yg hendak berwisata ke negeri orang.

Pelajari dan pahami adat, tradisi, dan budaya negara yg dikunjungi, termasuk titik restoran halal yg patut kamu cicipi dan nikmati.

Nah, bagi yg telah menjatuhkan pilihan berlibur ke Thailand, berikut rekomendasi restoran halal di Bangkok yg kami rangkum dari Kopermini.com | The World is Your Playground:

Usman Muslim Thai Food Restaurant

Restoran ini terletak di 259/9 Sukhumvit 22, Sukhumvit Road, Klongtoey, Prakanong, Bangkok. Posisinya tak jauh dari stasiun BTS Phrom Phong. 

Usman Muslim Thai Food Restaurant dapat ditempuh menggunakan Bangkok Mass Transit System (BTS) ke stasiun Phrom Phong. Dari exit, kamu berjalan menuju soi (gang) nomor 22. Di samping gang tersebut, tampak hotel bintang 5, Marriott Imperial Queen’s Park. Nah, dgn berjalan cukup 100 meter dari mulut gang, pengunjung dapat menemukan Usman Muslim Thai Food di sebelah kanan.

Menu spesial di kedai ini ialah Sup Tom Yam, Kepiting Masak Kari, dan Sop Buntut. Selain itu, masih banyak sajian lainnya mulai dari olahan mi, nasi goreng, paket menu nasi dan lauk, sampai hidangan penutup khas Thailand, Mango Sticky Rice alias Ketan Mangga. 

Harga makanan di Usman Muslim Thai Food cukup bervariasi. Mulai dari 55 Baht hingga 220 Baht per porsi, atau setara dgn Rp16 ribu hingga Rp65 ribu per menu. 

Jika kamu tertarik makan di tempat ini, hindari berkunjung di hari Jumat sebab restoran tutup. Di hari lain, restoran buka mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

Muslim Restaurant

Sesuai namanya, tempat ini menjajakan makanan halal yg terletak di daerah Charoen Krung Road, Bangkok. Jika menggunakan BTS, traveller disarankan berhenti di Saphan Taksin Station (S5). Dari jalur Exit 3, berjalanlah menyusuri Charoen Krung Road. Lokasi Muslim Restaurant berada di sudut jalan Siloam dan berdampingan dgn State Tower, nama salah satu bar terkenal.

Di Muslim Restaurant, pengunjung dapat menikmati menu andalan seperti nasi biryani, martabak, neau (sup daging), satai, dan lain-lain. Harganya bervariasil, mulai dari 40 Baht hingga 160 Baht atau setara Rp18 ribu hingga Rp75 ribu.

Sinthorn Steak House

Bagi penyuka steak dan aneka makanan halal di Bangkok, jangan ragu juga untuk mengunjungi Sinthorn Steak House yg berlokasi di Ramkhamhaeng Road. Pemiliknya mengklaim tempat ini sebagai tempat makanan halal terbesar di Bangkok. Sesuai namanya, menu andalannya ialah daging steak.

Harga steak di tempat ini dipatok sekitar 110 Baht untuk porsi mini sampai 280 Baht, atau setara Rp51 ribu hingga Rp130 ribu. 

embed

Sinthorn Steak House Bangkok/kopermini.com

Menu daging kambing porsi besar dihargai 1.150 Baht atau setara Rp533 ribu. Sedangkan harga untuk buffet (daging panggang gaya Korea) dibanderol sekitar 99 Baht khusus bagi pengunjung lokal atau setara Rp45 ribu dan 129 Baht atau setara Rp59 ribu untuk turis asing.

Yusuf Pochana

Yusuf Pochana terletak di sekitaran Chatuchak Market, pasar akhir pekan yg sangat ramai dikunjungi warga Bangkok, bahkan turis asing. Lebih tepatnya, kedai ini terletak di Chorakhe Bua, Lat Phrao, Bangkok. Seluruh hidangan di restoran ini dijamin halal.

Saat makan siang, pengunjung dapat mencoba menu terbaik berupa nasi biryani daging kambing oven. Selain itu, ada juga roti isi ikan yg rasanya unik.

embed

Yusuf Pochana/kopermini.com

Farida Fatornee

Sudah pernah berkunjung ke Museum Lilin Madame Tussaud, Bangkok? Nah, di dekat lokasi wisata ini Farida Fatornee berada. Lokasinya sangat mudah ditemukan sebab cukup dgn menyeberangi stasiun Ratchatewi. 

Pemilik tempat ini, orang Thailand asli. Meskipun begitu ternyata ia cukup fasih berbahasa Indonesia. Jadi, tak perlu repot-repot belajar Bahasa Thailand untuk memesan menu andalan di tempat yg satu ini. 

Untuk menu andalannya, Farida Fatornee menyediakan Sup Tom Yam khas Thailand yg bercitarasa pedas. Selain itu ada Sup Buntut dan Ikan Goreng, tak jauh berbeda dgn selera orang Indonesia.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangLiburan Akhir Tahun ke Bangkok? Ini Restoran Halal yg Perlu Kamu Cicipi Hidangannya . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.