Membahas tentangMahasiswa Vokasi UI Raih Juara di Ajang Kompetisi Nasional

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangMahasiswa Vokasi UI Raih Juara di Ajang Kompetisi Nasional,

Oase.id- Mahasiswa Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (Vokasi UI) berhasil meraih juara dalam ajang kompetisi nasional yg dilakukan secara daring pada Juli 2020. Mereka yaitu Yessicha Ramadhanisya, Khalda Fadhilah, Rani Damayanti, dari program studi (prodi) Hubungan Masyarakat (Humas) yg tergabung dalam tim Unstoppable, dan Lianti Damena Putri Sion Sihombing yg menang lomba menulis esai.

Tim ini berhasil meraih juara dua dalam ajang kompetisi marketing plan yg diselenggarakan oleh PT Emina Cheese Indonesia. Sedangkan Lianti, berhasil meraih juara dua dalam lomba esai nasional dgn tema dampak covid-19 yg diselenggarakan oleh Korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wati Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Kabupaten Bandung.

Salah satu perwakilan tim Unstoppable, Yessicha menuturkan, kompetisi ini memberikan tantangan tersendiri. Sebab, harus berkompetisi tak hanya antar mahasiswa D3, melainkan juga mahasiswa S1.

 

“Kami membulatkan tekad untuk berjuang memanfaatkan ilmu yg telah kami peroleh di Vokasi UI, khususnya mengimplementasikan mata kuliah Integrated Marketing Communication, Marketing Public Relations dan Digital Marketing,” kata Yessicha, dilansir dari Medcom.id, Kamis, 13 Agustus 2020.

Yessicha menjelaskan, timnya mengajukan sebuah marketing plan program untuk meningkatkan awareness melalui program brand activation berupa 5A, yaitu Awareness, Appeal, Ask, Action, dan Advocate. Sejumlah program yg diajukan bertujuan meningkatkan organic influencers, happiness delight machine, photo competition, duta produk, TikTok dance challenge, social media ads, Atl (TV dan radio), viu ads, video ads, spotify ads, email blast dan press release dissemination.

“Dalam proses appeal, kami menyasar program SEO, social media activation dan product tester. Selain itu, kami juga merekomendasikan aktivasi marketplace official shop dan customer relationship management, flash sale market place,” terangnya.

(FER)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangMahasiswa Vokasi UI Raih Juara di Ajang Kompetisi Nasional . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.