Membahas tentangManfaat Tersembunyi di Balik Nastar, Sang Camilan Khas Lebaran

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangManfaat Tersembunyi di Balik Nastar, Sang Camilan Khas Lebaran,

Oase.id- Nastar merupakan sejenis kue kering yg nyaris pasti tak pernah alpa di meja hidangan saat Lebaran. Nastar terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, dan telur yg diisi dgn selai buah nanas. 

Dari segi penamaan, Nastar diambil dari bahasa Belanda, Ananas dan Taart. Kue ini biasanya dibentuk bulat-bulat dgn diameter sekitar 2 cm, di atasnya kerap dihiasi dgn kismis atau cengkeh yg dipotong kecil-kecil.

Lantaran kandungan dan penamaannya merujuk pada buah nanas, maka, nastar diperkirakan memiliki kandungan gizi dan manfaat sebagai berikut;

 

Mengandung enzim penting

Dilansir dari MedicalNewsToday, nanas merupakan satu-satunya sumber enzim bromelain yg bermanfaat bagi kesehatan.

Kandungan ini dapat menopang tubuh melawan ancaman penyakit, merawat kesehatan rambut, juga peningkatan energi.

 

Baca: 3 Takjil Hits ala Iftar Medcom.id yg Boleh Kamu Coba

 

Mengobati gejala asma

Selain bromelain, nanas juga mengandung beta karoten. Menurut sebuah studi di Amerika Serikat (AS), perpaduan dua unsur pada makanan ini dapat mengurangi bahkan mengobati gejala penyakit asma.

 

Tekanan darah

Kandungan lain yg tersimpan dari nanas ialah kalium. Sudah cukup masyhur, kalium dikenal manfaatnya dalam membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh. 

Menurut Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional AS (NHANES), kurang dari 2 persen orang dewasa memenuhi rekomendasi harian konsumsi kandungan kalium sebanyak 4.700-mg.

 

Mencegah kanker

Nanas juga mengandung vitamin C dan antioksidan yg cukup tinggi sehingga dipercaya bsia membantu mencegah pembentukan radikal bebas penyebab kanker. Hal ini, sejalan dgn kandungan betakaroten yg juga memiliki pengaruh serupa bagi manusia.

 

Melancarkan pencernaan

Kandungan bromelain dalam nanas juga bermanfaat dalam membantu tubuh mencerna protein. Bromelain mampu mengurangi sel-sel imun inflamasi yg menyebabkan kerusakan lapisan saluran pencernaan.

Baca: Tips Belanja Kebutuhan Lebaran saat Pandemi Covid-19

 

Merawat kesehatan kulit

Vitamin C dan antioksidan dalam nanas dapat membantu tubuh dalam melawan kerusakan kulit yg disebabkan oleh matahari dan polusi. Dalam kerjanya, kedua unsur tersebut dapat mengurangi keriput dan meningkatkan kualitas tekstur kulit.

Menurut sebuah penelitian di Oregon State University, Vitamin C juga memainkan peran penting dalam pembentukan kolagen, sistem pendukung kulit supaya lebih sehat.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangManfaat Tersembunyi di Balik Nastar, Sang Camilan Khas Lebaran . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.