Membahas tentangMUI Mengimbau supaya Salat Tarawih Dilaksanmau di Rumah

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangMUI Mengimbau supaya Salat Tarawih Dilaksanmau di Rumah,

Oase.id- Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta masyarakat melaksanakan ibadah tarawih saat bulan Ramadan di rumah. Ini penting dilakukan demi mengurangi penyebaran virus korona (covid-19).
 
“Salat Tarawih juga harus di rumah, tak berjamaah terutama di daerah yg zona merah,” kata Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi di Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Masduki Baidlowi, dilansir dari Medcom.id pada Minggu, 29 Maret 2020.

Keselamatan diri dinilai lebih penting untuk sekarang. Masyarakat diminta kembali ke anjuran Nabi Muhammad dalam pelaksanaan salat tarawih di tengah masa pandemi virus korona.
 
Salat tarawih baru dapat dilaksanakan di masjid bila daerah tersebut benar-benar tak terjangkit wabah. Setiap Kepala RT dan RW diminta memantau perkembangan daerahnya dgn pasti terlebih dahulu sebelum menerapkan salat tarawih di masjid.

“Harus dgn tingkat kehati-hatian, orang dalam pemantauan (ODP), dan pasien dalam pengawasan (PDP) harus terlacak dgn baik kalau memang aman dari dua itu, ya silahkan (tarawih di masjid),” kata Masduki.

 

Masyarakat diminta tak memaksakan melakukan tarawih di masjid bila wabah ini semakin memburuk. Masyarakat diminta menjaga keselamatan diri sendiri dan keluarga.
 
“Kalau enggak aman ya mendingan di rumah masing-masing, jamaah di rumah,” ucap Masduki.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangMUI Mengimbau supaya Salat Tarawih Dilaksanmau di Rumah . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.