Membahas tentangMuseum Macan Pamerkan Karyanya Secara Digital

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangMuseum Macan Pamerkan Karyanya Secara Digital,

Oase.id- Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (Macan) membuat inisiatif digital untuk tetap memberi edukasi seni melalui platform daring di tengah pandemi virus korona (Covid-19).

Meski ditutup sementara untuk keamanan, Museum Macan kini bergabung dgn gerakan global museum dari rumah atau #MuseumfromHome sehingga pengunjung dapat menjelajahi koleksi dan pamerannya secara digital.

Dalam siaran resmi mengatakan, pameran yg dapat dinikmati pengunjung secara vitual meliputi “Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run?” dan “Julian Rosefeldt: Manifesto”.

“Program kami ialah respons positif terhadap situasi sosial yg sedang dihadapi dunia,” kata Direktur Museum Macan Aaron Seeto, seperti dikutip dari Antara, Senin, 6 April 2020. 

Program yg dapat dijelajahi dalam inisiatif museum dari rumah ini meliputi 800-an karya seni modern dan kontemporer Indonesia dan mancanegara.

 

Seri mingguan dapat diakses di akun Instagram, ada pembahasan mengenai karya pilihan dalam koleksi tersebut. Pengunjung virtual dapat memperkaya informasi lewat panduan audio dari tim kuratorial museum.

embed

Photo by @museummacan from Instagram

 

Selain itu, pameran virtual dapat dilihat lewat kanal IGTV dan YouTube Museum Macan. Seri video itu dilengkapi wawancara bersama perupa dan pembahasan karya pilihan hingga program wicara yg menampilkan profesional di bidang seni.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangMuseum Macan Pamerkan Karyanya Secara Digital . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.