Membahas tentangPakai Zoom buat Diksusi dgn Banyak Teman, Begini Caranya

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangPakai Zoom buat Diksusi dgn Banyak Teman, Begini Caranya,

Oase.id- Zoom menjadi salah satu aplikasi yg paling banyak digunakan di tengah imbauan pemerintah berbagai negara untuk melakukan phsycal distancing atau berdiam diri di rumah.

Aplikasi konferensi ini banyak dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk berdiskusi baik soal pekerjaan, pendidikan, dan lainnya.
 
Zoom mampu menampung hingga 100 partisipan pada versi gratisnya, dan lebih dari 100 partisipan untuk versi bisnis berbayar. Tidak hanya meningkatkan jumlah partisipan yg dapat ditampung, versi bisnis berbayar ini juga menambahkan sejumlah fitur baru.
 
Baru mendengar nama Zoom dan belum mengerti cara pakainya? Berikut langkah yg perlu kamu lakukan untuk dapat memanfaatkan aplikasi ini dalam menemani aktivitas pekerjaan, pendidikan, atau sekadar ngobrol-ngobrol dgn banyak teman selama berdiam diri di rumah.

1. Akses Zoom via peramban

Cara paling nyaman untuk mengakses Zoom menurut Business Insider ialah melalui peramban di PC atau laptop, via https://zoom.us/.

 

2. Setelah mengakses situs di peramban, buat akun Zoom menggunakan akun email atau Facebook, kemudian login.
 
3. Hubungkan laptop dgn webcam bila tak berbekal kamera terintegrasi di perangkat.
 
4. Untuk smartphone, kamu perlu mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu sebelum mendaftarkan akun.
 
5. Untuk memulai konferensi video, klik tombol New Meeting, dan Anda mau melihat gambar yg diambil oleh webcam atau kamera pada perangkat.
 
6. Undang partisipan dgn mengklik tombol Invite, yg mau mengirimkan email kepada partisipan dari aplikasi.
 
7. Untuk bergabung di konferensi, setelah menerima email, kamu hanya perlu mengklik tombol Join pada halaman utama aplikasi Zoom dan masukan Meeting ID atau Personal Link Name yg telah dibagikan. Partisipan dapat memilih untuk terhubung menggunakan hanya video, audio, atau keduanya.
 
8. Untuk berbagi file, chat, dan memberikan reaksi, alihkan mouse ke bagian bawah layar PC atau laptop, atau ketuk layar smartphone, mau menampilkan rangkaian menu yg memungkinkan kamu melakukan hal tersebut.
 
Selamat mencoba!

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangPakai Zoom buat Diksusi dgn Banyak Teman, Begini Caranya . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.