Membahas tentangPeluang Usaha Fesyen Muslim Menurut Elzatta

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangPeluang Usaha Fesyen Muslim Menurut Elzatta,

Oase.id- Gerakan hijrah yg kini terus merebak hingga memunculkan sejumlah komunitas hijab di Kota Bandung, Jawa Barat turut mempengaruhi iklim usaha fesyen Muslim yg kian digandrungi.

Vice President El Corps (Elzatta Hijab) Tika Mulya mengatakan, gerakan hijrah itu mendorong orang-orang untuk lebih konsisten dalam berbusana Muslim. Sehingga menurutnya hal tersebut berdampak pada meningkatnya produksi usaha yg dijalaninya.

“Orang-orang sekarang makin memerhatikan dgn apa yg dipakai, apa yg dimakan, apa diaplikasikan ke badan, gaya hidup sesuai syariat,” kata Tika, sebagaimana dilansir dari Antara, pada Rabu, 11 Maret 2020.

Selain itu, kata dia, iklim usaha yg berbasis digital juga cukup menyumbang peran dalam meningkatkan bisnis fesyen Musilm. Menurutnya kini orang-orang cukup mudah untuk berbelanja melalui gawainya masing masing.

 

“Memang secara nominal terbukti market online ada dan besar. Dari 2018 hingga 2019 peningkatan penjualan online 10 kali lipat,” kata dia.

 

Kiblat dunia

Apalagi, industri fesyen Muslim Indonesia memang disebut-sebut dapat menjadi kiblat dunia. Banyak brand Muslim Indonesia yg lahir dgn beragam artikel fesyen yg modern, salah satunya Elzatta Hijab yg khas dgn motif floral.

Di awal tahun 2020 ini, Elzatta Hijab meluncurkan dua koleksi terbaru untuk para pemakai hijab. Koleksi Ampupu dan Puspawana mendominasi sebagian sudut pada toko terbaru Elzatta Hijab yg berlokasi di Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung.

Menurut Tika, usahanya tersebut masih belum menyentuh ranah ekspor. Namun, kata dia, produk busana muslim nya tersebut telah ada permintaan dari negara yg juga didominasi oleh umat Muslim.

“Jadi ada seperti agen, dia membeli produk dari kami, lalu dijual di Malaysia, ada pembeli luar negeri dari Malaysia,” kata dia.

Dengan fenomena tersebut, ia mengatakan mau terus menyiapkan produk yg dibutuhkan oleh pasar seiring merebaknya gelombang hijrah di kalangan generasi muda.

“Kita sebenarnya fokusnya kita mau jadi brand kebanggan Indonesia, memperkuat di dalam dulu. Karena market Indonesia cukup banyak dgn gelombang hijrah yg terjadi sekarang,” kata dia.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangPeluang Usaha Fesyen Muslim Menurut Elzatta . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.