Membahas tentangPemerintah Bangun Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral 

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangPemerintah Bangun Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral ,

Oase.id- Pemerintah mau membangun terowongan yg menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Terowongan ini disebut sebagai 'terowongan silaturahmi'.
 
Terowongan ini salah satu bagian dari revitalisasi kawasan Masjid Istiqlal. Revitalisasi pertama kali dilakukan sejak Masjid Istiqlal berdiri.
 
“Tadi, ada usulan dibuat terowongan dari Masjid Istiqlal ke Katedral. Sudah saya setujui, ini menjadi terowongan silaturahmi,” kata Jokowi di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Februari 2020.

Jokowi mau mempermudah jemaah atau wisatawan religi mengakses kedua tempat ibadah itu. Warga pun tak perlu menyeberang jalan.

 

Renovasi Masjid Istiqlal dimulai sejak Mei 2019. Saat ini, progres renovasi masjid telah 71,34 persen pada minggu ke-38. Renovasi ditargetkan rampung sebelum Ramadan tahun ini.

Revitalisasi ini menghabiskan dana Rp475 miliar yg digunakan untuk memperbaiki bagian dalam bangunan. Mulai pembersihan lantai dan dinding hingga perbaikan tata suara dan tata cahaya.
 
Renovasi juga meliputi penataan Taman Pendidikan Madrasah Istiqlal, ruang perkantoran di bawah masjid, dan area parkir. Penataan lanskap juga dilakukan.
 
“Pembangunan lanskap di luar, bukan hanya interior, eksterior semuanya dibangun. Sungai yg ada di lingkungan Istiqlal semua diperbaiki sehingga tamannya lebih bagus lagi,” pungkas Jokowi.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangPemerintah Bangun Terowongan Silaturahmi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral  . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.