Membahas tentangPenumpang KA Jarak Jauh Naik Sejak Jelang Iduladha

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangPenumpang KA Jarak Jauh Naik Sejak Jelang Iduladha,

Oase.id- Penumpang KA jarak jauh melonjak menjelang Hari Raya Iduladha. Jumlah penumpang mencapai 3.958 orang pada 11 kereta api yg dioperasikan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.
 
Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan jumlah tersebut mengisi sekitar 90 persen dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 4.385 pada Kamis, 30 Juli 2020.

“Jumlah ketersediaan tempat duduk tersebut merupakan kuota yg telah dibatasi 70 persen dari total kapasitas normal. Pembatasan dilakukan untuk penjagaan jarak di dalam rangkaian kereta,” katanya, Jumat, 31 Juli 2020.

 

Adapun pemberangkatan dgn jumlah penumpang yg meningkat sekitar dua kali lipat bila dibandingkan pada akhir pekan lalu. Para penumpang juga mengikuti seluruh protokoler pencegahan covid-19 yg diterapkan baik di stasiun dan rangkaian kereta.
 
“Pantauan lapangan seluruh penumpang mengikuti aturan yg diterapkan seperti menggunakan masker dan pelindung wajah (face shield) setelah boarding di stasiun hingga selama perjalanan KA berlangsung. Para pengguna juga secara kooperatif mengikuti pemeriksaan suhu tubuh berkala yg dilakukan sepanjang perjalanan kereta,” ungkap dia.
 
Sementara untuk Jumat 31 Juli 2020, di area Daop 1 Jakarta terdapat 7 KA yg dioperasikan. Tercatat sekitar 2.600 tempat duduk telah dipesan melalui jalur pemesanan online dari ketersediaan tempat duduk sebanyak 3.155.
 
Pada pengoperasian KA Jarak Jauh di area Daop 1 Jakarta, aturan suhu tubuh normal dan memiliki berkas hasil rapid atauPCR testyg berlaku 14 hari menjadi salah satu persyaratan wajib bagi calon penumpang.
 
“Jika salah satu persyaratan tersebut tak dapat dipenuhi maka calon penumpang tak dapat melanjutkan perjalanan dan biaya tiket mau langsung diganti 100 persen melalui bantuan petugas,” tambah Eva.
 
PT KAI Daop 1 Jakarta pun mengimbau seluruh pengguna jasa tetap menjalankan upaya pencegahan covid-19 melalui penggunaan baju lengan panjang, penjagaan jarak fisik dan menggunakan fasilitas untuk membersihkan tangan yg telah tersedia di stasiun dan di dalam rangkaian kereta.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangPenumpang KA Jarak Jauh Naik Sejak Jelang Iduladha . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.