Membahas tentangRamadan Sebentar Lagi, Siapkan 5 Hal Ini untuk Menyambut Bulan Suci

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangRamadan Sebentar Lagi, Siapkan 5 Hal Ini untuk Menyambut Bulan Suci,

Oase.id– Kurang dari 100 hari lagi bulan Ramandan tiba. Sudah siapkah kita menyambut bulan mulia?

Menjelang Ramadan, banyak hal yg mesti dipersiapkan seperti belanja kebutuhan berbuka puasa dan santao sahur, seperti stok makanan, sirup, hinga sayur mayur dan daging. Akan tetapi, ada beberapa hal penting lain yg tak boleh tertinggal dalam rangka menyiapkan diri menyambut bulan suci.

 

Perlengkapan ibadah

Periksa kembali perlengkapan ibadah yg dimiliki. Apakah mukenah, sarung, atau sajadahmu masih layak pakai? Cuci atau menabunglah untuk membeli perlengkapan salat yg baru demi memaksimalkan kenyamanan dalam beribadah di bulan penuh pahala.

 

Baca: Jangan Ketinggalan, Ini Jadwal dan Cara Pemesanan Tiket KA Lebaran 2020

 

Lemari pendmau

Membersihkan lemari es untuk tetap menjaga bahan makan tetap bersih dan terjaga selama Ramadan merupakan perkara penting. Selain itu, periksa pula kondisi dan fungsi peralatan masak praktis seperti microwave dan lain sebagainya.

Sebab, alat-alat tersebut telah nyaris pasti mau sangat membantu dalam menyiapkan santap sahur nanti. 

 

Menjaga tubuh 

Mulailah berolahraga dan mengonsumsi makanan yg bergizi supaya tetap sehat hingga Ramadan menjelang. Kurangi porsi makan supaya tubuh mulai terbiasa dgn pola makan terjadwal di bulan Ramadan. 

 

Kurangi mengemil

Mengurangi mengemil menjadi hal baik dilakukan jelang puasa. Cobalah secara perlahan mengurangi kebiasaan itu terutama di waktu siang. 

 

Jam tidur

Kembali mengatur jam tidur. Saat Ramadan tiba, kita harus terbiasa bangun di waktu sahur dan berimbas pada kurangnya waktu tidur. Dengan memulai kembali kebiasaan tidur di awal waktu niscaya mau terbiasa untuk memulai aktivitas di pagi hari. 

 

Mengkaji agama

Perdalam aneka ibadah dan kesunahan yg dapat dilakukan selama Ramadan. Carilah ustaz untuk memperdalam persiapan menyambut bulan suci. Jangan lupa, bila masih memiliki utang puasa di tahun lalu, kita masih punya kesempatan untuk melaksanakan qadha supaya terhindar dari dosa. 

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangRamadan Sebentar Lagi, Siapkan 5 Hal Ini untuk Menyambut Bulan Suci . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.