Membahas tentangTetap Harus ke Pasar di saat Pandemi? Baca Doa Ini supaya Tetap Terlindungi

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangTetap Harus ke Pasar di saat Pandemi? Baca Doa Ini supaya Tetap Terlindungi,

Oase.id- Pasar merupakan satu dari 10 tempat yg diperbolehkan untuk tetap buka dan beroperasi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasar termasuk dalam aspek yg berkaitan dgn hajat orang banyak yg digolongkan ke dalam sektor pangan, makanan, dan minuman.

Meskipun tetap diperkenankan masuk dan bertransaksi di dalamnya, mau tetapi para pengunjung tetap dianjurkan untuk menjalankan protokol kesehatan yg telah ditentukan demi menghindarkan diri tertular korona (Covid-19).

Bagi yg hendak berbelanja kebutuhan pokok di pasar, tetap disarankan untuk tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan dgn sabun atau hand sanitizer, serta memakai masker.

Baca: Apa Sih yg Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat PSBB?

 

Selain ikhtiar fisik, penting pula memanjatkan doa supaya senantiasa diberi keselamatan dan kesehatan. 

Berikut ialah doa yg dapat dibaca ketika hendak memasuki pasar;

 

لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ، بِيَدِهِ الْخَيْرُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalahu, lahul mulku walahul hamdu, yuhyii, wayumiitu, wahuwa hayyun laa yamuutu, biyadihil khairu, wahuwa 'alaa kulli syai-in qadiir

“Tidak ada Tuhan (yg berhak disembah) selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tak mau mati. Di tangan-Nya kebaikan. Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Baca: Terlilit Utang di Tengah Pandemi? Baca Doa Ini supaya Dimudahkan dalam Melunasi

Doa ini dirujuk dari hadis yg diceritakan Umar bin Khattab, bahwa Nabi Muhammad Saw bersabda;

“Barangsiapa yg memasuki pasar, lalu membaca, Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariikalahu, lahul mulku walahul hamdu, yuhyii, wayumiitu, wahuwa hayyun laa yamuutu, biyadihil khairu, wahuwa 'alaa kulli syai-in qadiir, maka Allah Swt menetapkan baginya sejuta kebaikan dan menghapuskan darinya sejuta kejahatan serta mengangkatnya lebih tinggi sejuta derajat.”  (HR. At-Tirmidzi)

 

Sumber: Disarikan dari Al-Adzkar Al-Muntakhabatu min Kalaami Sayyidi Al-Abraar atau Al-Adzkaar An-Nawawiyah karya Imam Abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangTetap Harus ke Pasar di saat Pandemi? Baca Doa Ini supaya Tetap Terlindungi . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.