Membahas tentangTidak Cuma buat Masmau, Ini Fungsi Garam untuk Kecantikan

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangTidak Cuma buat Masmau, Ini Fungsi Garam untuk Kecantikan,

Oase.id- Garam tak cuma biasa digunakan sebagai penyedap masakan. Kandungan yodium di dalam garam dinilai cukup baik untuk tubuh, termasuk diolah sebagai bahan perawatan wajah dan kulit.

Dilansir dari Halodoc, inilah 3 manfaat garam untuk kecantikan dan cara pengolahannya;

 

Mencerahkan 

Garam dapat menjadi pemutih kulit paling alami. Kandungan di dalam kristal asin itu dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan meregenerasinya dgn baik. 

Campurkan garam dan air dgn perbandingan sekitar 2:1, lalu oles secara tipis di bagian wajah. Diamkan selama sekitar 30 detik, sebelum kemudian bilas kembali dgn air bersih.

 

Campuran tersebut menjadi pengganti toner wajah yg mampu membantu meningkatkan kecerahan.

 

Menyembuhkan gatal

Garam mengandung magnesium sulfat sehingga dapat mengobati gatal-gatal. Garam dapat mencegah gatal dan menenangkan kulit. 

Aduk satu cangkir air panas dan garam ke dalam mangkuk, biarkan dmau, kemudian masukkan ke dalam kulkas hingga beku. Setelah itu, tempelkan air garam beku tersebut kepada daerah yg mengalami keluhan paling lama 30 menit.

 

Membasmi jerawat

Campuran air dan garam juga dapat membantu menyembuhkan jerawat yg meradang. Dengan cara mengaduk segelas air dan satu sendok makan garam laut, lalu celupkan bola kapas ke dalam air dan aplikasikan pada aera jerawat. 

Lakukan setiap hari untuk hasil yg maksimal.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangTidak Cuma buat Masmau, Ini Fungsi Garam untuk Kecantikan . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.