Membahas tentangTips Merawat Kulit Wajah buat Kamu yg Baru Gede

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangTips Merawat Kulit Wajah buat Kamu yg Baru Gede,

Oase.id- Merawat kesehatan kulit sejak remaja merupakan hal yg amat penting. Tidak boleh sembarangan, dalam merawat kesehatan kulit seseorang tak dapat dilakukan hanya dgn mencontek kebiasaan orang lain.

Perawatan harus menyesuaikan jenis kulit yg dimiliki. Terlebih, area wajah. 

Umumnya, ketika memasuki fase remaja, seseorang mau dihinggapi permasalahan pada kulit wajah. Saat pubertas, muncullah jerawat, komedo, dan permasalahan kulit lainnya.

Nah, berikut ialah tips merawat kulit wajah saat memasuki masa pubertas.

Pahami jenis kulit

Setiap orang memiliki jenis kulit yg berbeda-beda. Ada kulit wajah kering, normal, berminyak, hingga kombinasi kesemuanya. Jenis kulit yg dimiliki dapat dideteksi cukup menggunakan tangan atau langsung berkonsultasi dgn dokter ahli. 

Jika telah diketahui jenis kulit yg dimiliki, mulailah menyusun langkah perawatan kulit yg sesuai dgn jenis dan kebutuhan yg ada.

Bersihkan wajah

Jangan malas membersihkan bagian wajah. Pekerjaan ini tak cukup hanya dilakukan saat hendak beraktivitas di pagi hari. Membersihkan wajah mesti rutin dilakukan minimal saat pagi dan malam hari. 

Sebelum memulai agenda harian, bersihkan wajah menggunakan micellar water yg dilanjutkan dgn facial wash. Hal ini berlaku untuk semua jenis kulit yg dimiliki remaja. Sedapat mungkin, produk yg digunakan telah disesuaikan dgn jenis kulit dimiliki.

Membersihkan wajah secara rutin dan teratur dipercaya dapat menghindarkan remaja dari masalah jerawat, komedo, kulit kusam, dan lainnya. 

Menggunakan sunblock

Cuaca panas yg menyengat sangat berbahaya bagi kesehatan kulit, terutama bagian wajah. Bagi para remaja, menggunakan sunblock meskipun sedang dalam beraktivitas di ruangan menjadi alternatif yg sangat baik dalam rangka menjaga area wajah supaya tetap fresh.

Sunblock dipercaya dapat melindungi kulit dari jahatnya panas matahari dan dari sinar UVB dan UVA. Terlebih, saat melakukan kegiatan di luar ruangan.

Menggunakan pelembab wajah

Selain sunblock, gunakan juga pelembab. Ini menjadi hal yg kian penting bagi remaja yg memiliki kulit kering. 

Bagi jenis kulit berminyak, menggunakan pelembab tetap disarankan. Meskipun kulitnya mau terasa lebih berminyak, tapi keumuman pelembab juga mengandung formula yg dapat mengurangi kadar minyak pada wajah. 

Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan pembersihan wajah menggunakan scrub. Produk ini juga dapat dipilih dan disesuaikan dgn jenis kulit yg dimiliki.

Proses eksfoliasi dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Rutinitas ini dilakukan minimal sekali dalam sepekan.

Masker 

Jika eksoliasi telah dilakukan berkala dan teratur, maka nilai dan manfaatnya mau sebanding dgn menggunakan masker wajah. Akan tetapi, tetaplah manjakan kulit wajah dgn masker minimal sekali dalam seminggu.

Masker yg dimaksud dapat berupa produk langsung pakai yg banyak dijual di toko-toko, atau meramunya sendiri dgn bahan-bahan alami. Cobalah membuat ramu masker wajah berbahan tomat, kopi, putih telur, madu, jeruk nipis, hingga susu.

Minum air putih

Selain merawat diri dari luar, perawatan kulit remaja juga dapat dilakukan dari dalam. Dengan rutin meminum air putih dan tercukupinya kadar air dalam tubuh dipercaya membantu menjaga kesehatan kulit.

Meminum air putih secara rutin tak cuma bermanfaat bagi kulit wajah, mau tetapi dapat berpengaruh baik pada keseluruhan tubuh. Banyak-banyak meminum air putih juga terbukti dapat menghindarkan diri dari ancaman penyakit.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangTips Merawat Kulit Wajah buat Kamu yg Baru Gede . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.