Membahas tentangYoutuber yg Bagikan Daging Berisi Sampah Dijadikan Tersangka

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangYoutuber yg Bagikan Daging Berisi Sampah Dijadikan Tersangka,

Oase.id- Polrestabes Palembang menetapkan dua tersangka Youtuber Edo Dwi Putra, 24, dan rekannya Diky, 20, yg membuat konten membagikan daging kurban berisi sampah saat Iduladha. Edo dan Diky membuat berita bohong dan membuat keresahan di masyarakat.
 
“Mereka bikin kontennya bertepatan Iduladha di mana mereka memberikan daging tetapi isinya sampah. Setelah mendapat laporan dari masyarakat satu hari kemudian langsung kita amankan,” kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Anom Setyadji, di Palembang, Sumatra Selatan, Senin, 3 Agustus 2020.
 
Pihaknya telah memeriksa saksi-saksi, termasuk ibu dari tersangka, penerima prank sampah tersebut. Dari pengakuan tersangka Edo, konten tersebut merupakan settingan.

“Kedua korban yg menerima sampah itu merupakan ibu kandung dan ibu angkat tersangka,” jelasnya.

Baca: Jangan Anggap Sepele, Ini Hukum Prank dalam Tinjauan Islam

 

Dia menerangkan, prank sampah sebelumnya juga pernah terjadi saat memberikan sumbangan berisi sampah pada hari raya Idulfitri. Pihaknya tengah melakukan penyelidikan konten-konten tersangka.

“Kami lakukan penyelidikan dari perkara ini barang bukti telah disita seperti, handphone, akun email, medsos dan pakaian saat membuat konten,” tegasnya.

 
Pihaknya juga memburu dua orang pelaku lainnya yg ikut terlibat dalam pembuatan video kurban sampah itu yakni, Hadijaya Karim dan Raam Syahputra yg juga merencanakan pembuatan video tersebut. Keduanya kini masih buron.
 
“Tersangka ini membuat konten itu untuk memperoleh subscribe dgn cara tak baik. Padahal telah ada contoh Youtuber di Pulau Jawa yg juga jadi tersangka tetapi tak dijadikan pelajaran oleh dia,” tukasnya.
 
Keduanya tersangka disangkakan Pasal 14 KUHP membuat berita bohong dan Undang-undang ITE pasal 27 ayat 1 sebab melanggar kesusilaan dgn ancaman 10 tahun penjara.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangYoutuber yg Bagikan Daging Berisi Sampah Dijadikan Tersangka . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.