Meriahkan HSN 2019, 226 Santri Ikuti Lomba Baca Kitab Kuning

, SUBANG – Meriahkan Hari Santri Nasional 2019 Pemerintah Kabupaten Subang gelar lomba Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) dan Musabaqah Hihfdzhul Kutub (MHK) atau lomba membaca dan menghafal kitab. Kegiatan ini diikuti oleh 226 santri dari berbagai pondok pesantren se kabupaten Subang.

Kordinator Lomba, KH Deden mengungkapkan rangkaian lomba dalam rangka HSN ini perlu diapresiasi seluruh pihak kompeten di kabupaten Subang sehingga pelaksanaan lomba tahun yg mau datang semakin baik.

“Alhamdulillah salah satu rangkaian musabaqoh HSN kabupaten Subang Sudah selesai, hifdzhul kutub dan qiroatul kutub, walaupun banyak kekurangan dari segala hal tapi antusias para santri dari tiap tiap ponpes se kabupaten Subang sangat mendukung suksesnya kegiatan lomba ini,” ungkap Kordinator Lomba, KH Deden, Selasa (8/10/2019). Dikutip wartakini

Baca Juga:  Menjawab Wahabi Yang Menuduh Santri Mengkultuskan Para Kyai

KH. Deden juga mengungkapkan kegiatan lomba ini menjadi pendorong bagi kesuksesan kegiatan lainnya dalam rangkaian HSN 2019 di kabupaten Subang hingga puncak kegiatan.

“Mudah-mudahan tahun depan segala bentuk kekurangan dalam Acara tersebut dapat di benahi, juga acara yg belum terlaksana semoga ada dalam kelancaran dan kesuksesan hingga acara puncak HSN 2019,” imbuhnya.

Diwaktu yg sama, Seorang pembimbing peserta yg hadir, Aceng mengatakan antusiasme para santri ini menjadi bukti kiprah pesantren yg semakin maju di Indonesia.

“Peserta sangat banyak sekitar 200-300 santri kurang lebihnya , paling banyak tingkat ula da wustha dari seluruh pesantren yg ada di kabupaten Subang, sangat antusias para santri ikut lomba MHQ dan MQK ini,” kata Aceng.

Baca Juga:  Humor Santri: Gagal Jadi Pahlawan Kepagian

Diketahui, lomba ini dibuka oleh Ketua Panitia HSN Tingkat Kabupaten Subang KH Abuzein ini diapresiasi banyak pihak, dalam sambutannya KH Abuzein mengungkapkan pentingnya lomba tersebut sebagai bukti eksistensi dan tonggak sejarah kebangkitan Pondok Pesantren di kabupaten Subang. Menurutnya rangkaian kegiatan dalam rangka HSN ini masih mau berlanjut hingga puncak acara pada 22 Oktober 2019





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.