PMII Unma Pandeglang Cetak Ratusan Kader Militan

, PANDEGLANG – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Mathla’ul Anwar Pandeglang, Banten melaksanakan Pendidikan Formal Tahunan dan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) 2019, kegiatah yg dilakukan di Sekolah Alam Babunnajah di wilayah Kecamatan Cisata bertujuan buat menciptakan kader yg militan.

Dede Azmi, Ketua SC Mapaba PMII Unma Pandeglang, Banten mengatakan, PMII sebagai wadah formulasi dalam mewujudkan bangsa yg kritis dan transformatif. Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini mampu menciptakan kader yg militan dan kritis.

“Mapaba ini merupakan pintu awal bagi para Mahasiswa buat masuk organisasi kemahasiswaan ini (PMII, red). Kami mau para kader PMII bermanfaat bagi masyarakat banyak, tak hanya kritis namun mampu memberikan solusi dalam kemajuan pembangunan daerah,” ungkapnya, Senin (7/10/2019)

Baca Juga:  Inspiratif, Aktivis PMII Ubah Limbah Batok Kelapa Menjadi Ragam Seni Bernilai Tinggi

Diakuinya, dalam kegiatan ini antusiasme para Mahasiswa yg mau menjadi kader PMII cukup tinggi. Terlihat jelas dari wajah para peserta yg merupakan mahasiswa Baru Universitas Mathla’ul Anwar Banten yg terdiri dari enam fakultas yakni, fakultas Agama, Fakultas Hukum dan Sosial, Fakultas Teknologi dan Informasi, Fakultas Sains Farmasi dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Dengan jumlah peserta yg mencapai 120 orang ini, mudah – mudahan para anggota baru dapat mengharumkan organisasi,” harapnya

Menurutnya, para Mahasiswa itu tak hanya menggali Ilmu pengetahuan di dalam kampus saja. Namun diharus juga masuk dalam organisasi, supaya pengalaman dan Ilmu pengetahuan dapat bertambah.

Baca Juga:  Gus Yaqut Intruksikan Banser di Seluruh Indonesia Turut Menjaga Perayaan Natal dan Tahun Baru

“Di kampus itu hanya mendapatkan ilmu 30% sisanya kita cari di luar, nah di PMII kita sama – sama belajar berproses supaya kedepan nya mahasiswa mahasiswa dapat menjadi lebih baik lagi,” ujarnya

Ia menambahkan, melalui organisasi ini karakter para Mahasiswa mau terbentuk dgn sendirinya. Ia juga sangat mengmaukan, para kader PMII ini nantinya mampu menjadi Mahasiswa yg aktif dalam menanggapi berbagai persoalan, kebangsaan, keagamaan, ke Indonesian dan kemasyarakatan.

“Maka dari itulah Mapaba ini selain menjadi agenda tahunan PMII, juga buat membentuk karakteritas dan menciptakan kader yg aktif dan militan,” tuturnya

Di tempat yg sama, Ketua Umum PMII cabang Pandeglang, Yandi Isnendi mengatakan, Mapaba ini bentuk jenjang proses kaderisasi tahap awal buat menjadi anggota baru di PMII. Sehingga PMII kedepan dapat menjadi citra diri nama baik regenerasi bangsa yg progresif dan revolusioner.

Baca Juga:  PBNU Tanggapi Kasus Dokter Gigi Romi yg Ditolak Jadi PNS Gegara Penyandang Disabilitas

“Semoga kader – kader pergerakan ini menjadi berperan aktif dalam membuka cakrawala pemikiran, sesuai garis paradigmatik dalam membangun bangsa kedepan yg lebih baik,” tukasnya





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.