Polres Jakut Gandeng FPI & FBR Amankan Natal & Tahun Baru di Jakarta

– Polisi melibatkan organisasi kemasyarakatan (ormas) dalam pengamanan Natal dan tahun baru. Di Jakarta Utara, sejumlah ormas, seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Betawi Rempug (FBR), digandeng polisi buat mengamankan perhelatan tersebut.

“Untuk di Jakut, jumlah TNI-Polri dan seluruh petugas yg dilibatkan, termasuk dari pemerintah daerah, ada dari Dishub, Satpol PP, pemadam kebakaran, dinas kesehatan, kemudian dari ormas itu ya ada ormas yg ada di Jakut, seperti Pokdar Kamtibmas, kemudian ada Senkom, ada FBR, ada Pemuda Pancasila, ada FPI, dan seterusnya, termasuk juga dari Pramuka kita ajak buat membantu di bawah koordinasi dari Polres Metro Jakut,” jelas Kapolres Metro Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto setelah memimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Jaya 2019 di Lapangan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Dikutip dari media Detik, Jum’at (20/12/2019).

Sementara itu, Budhi menjelaskan, Operasi Lilin Jaya 2019 merupakan operasi kemanusiaan yg terpusat. Operasi ini digelar mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

“Dalam apel gelar pasukan ini kita melihat ataupun mengecek sekaligus kesiapan personel maupun perlengkapan yg mau digunakan oleh petugas keamanan, baik itu dari TNI-Polri, pemerintah daerah maupun juga dari ormas yg dilibatkan dalam operasi lilin pada tahun ini sehingga kita betul-betul dapat yakin dan dapat tahu seberapa kekuatan kita dan perlengkapan yg nantinya mau digunakan pada proses pengamanan atau operasi lilin tahun 2019 ini,” paparnya.

Pada pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2019 ini, Polres Jakut mengerahkan 1.800 personel. Personel disebar di tempat ibadah, mal, hingga pusat rekreasi.

Perayaan tahun baru di Jakarta Utara sendiri terpusat di Ancol dan Danau Sunter. Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di pusat perayaan pergantian tahun itu.

“Kemudian kami juga telah menerima pemberitahuan dari beberapa pusat perbelanjaan yg mereka juga mau melaksanakan kegiatan di malam pergantian tahun. Ada yg melaksanakan kegiatan kembang api, ada yg melaksanakan kegiatan hiburan dan sebagainya, tentunya itu juga ada beberapa titik kemacetan tentunya harus kita amankan,” tuturnya.

Baca Juga:  Aksi Doa Bersama Untuk Uighur Dituding Ditunggangi FPI dan HTI





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.