Viral!!! Di Korea Pakaian Gus Baha’ Dilelang Laku 60 Juta

KH. Ahmad Bahauddin Nursalim atau ulama muda yg akrab dipanggil Gus Baha dalam pengajiannya Universitas Gimcheon, Korea Selatan pada hari Kamis tanggal 12 September 2019, baju, sarung dan pecinya, diminta panitia dan dilelang buat jamaah. Dalam video yg dilansir chanel Youtube NU Online Nahdlatul Ulama, pakaian Gus Baha hingga terlelang 5,700,000 won atau kurang lebih 60jt rupiah. NGAJI GUS BAHA’ di Korea Selatan ini juga di dukung oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Korea selatan.

Uang hasil lelang ini mau digunakan buat membangun masjid permanen di Korea Selatan, yg mana selama ini masjid yg digunakan buat para pekerja Indonesia di sana yg sementara statusnya masih menyewa.
Baju, sarung dan peci khas Gus Baha ini bukan dilihat dari harganya, tetapi dilihat nilai historis dan hikmah dari dakwah beliau, disinilah yg menjadikan pelelang sangat antusias, apalagi dikalangan para santri yg ngefans Gus Baha.

Baca Juga:  Gus Baha Sampaikan Pesan Penting buat Penggemar Fanatik K-Pop

Kita tahu baju putih, sarung putih dan songkok nasional identik dan selalu menjadi style dan ciri kesederhaan beliau. Sang Mufassir Al-Quran ini terkenal gaya ngaji yg penuh analogi sederhana dalam menerangkan suatu kasus, serta dibarengi guyonan santai yg mampu menghipnotis jamaahnya dalam majelis ngaji beliau.

Disebutkan baju beliau laku dilelang dgn harga 3 juta won, sarungnya laku dgn harga 1,5 juta won dan peci beliau laku dgn harga 1,2 juta won, jadi total hasil lelangan dapat 5,7 juta won atau setara dgn 60 juta rupiah.

Baju, sarung dan peci langsung diserahkan dan dipakaikan ke pemenang lelang. Selain menerima hasil lelang, pemenang juga berkesempatan buat berjabat tangan dan memeluk langsung ulama ahli Al-Quran ini. Ini juga menjadi bukti bahwa beliau banyak di cintai oleh pengagum dan jamaahnya. Semoga hasil lelang tersebut dapat menjadi amal jariyah bagi Gus Baha dan para pemenang lelang. Aamiin.

Baca Juga:  Gus Baha: Kisah Santri Nakal Naksir Sama Putri Kyai





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.