Wujudkan SDM Unggul di Daerah, LP Ma’arif NU Bangun SMK Pertanian

– Dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah LP Ma’arif NU Polman bangun SMK berbasis pertanian. Lokasi SMK tersebut berada di tengah perkampungan perbatasan pertanian Kecamatan Kito dan Kecamatan Gitar Polman.

Ketua LP Ma’arif NU Pusat KH Zainal Arifin Junaidi berharap supaya lembaga pendidikan ini dapat memberikan akses yg luas kepada putera-puteri terbaik bangsa di pedesaan. 

“Bertujuan mewujudkan sumber daya manusia NU unggul di daerah,” katanya. Dikutip dari media Nu Online, Jum’at (17/1/2020).

Apalagi, kata dia, Kabupaten Polewali Mandar masih tergolong sebagai daerah tertinggal, sehingga sangat diharapkan lembaga pendidikan yg didirikan dapat melahirkan generasi indonesia yg maju. Dalam kegiatan ini, juga diserahkan dana stimulan dan laptop buat operasional PC LP Ma’arif NU Polman. 

Ia menjelaskan bahwa SMK Pertanian NU ini dibangun atas swadaya masyarakat dan bantuan dari LP Ma’arif NU pusat. Pelantikan batu pertama ini dihadiri sejumlah pengurus NU antara lain ketua PCNU Polman Arsyad, Ketua Muslimat NU Sulbar, Camat Luyo, Kades Siratuang, dan tokoh masyarakat Polewali Mandar.

Baca Juga:  Lewat ATS dan Sampah, GP Ansor Lampung Bantu Kesehatan Warga Way Tuba





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.