Zaitun Rasmin Sebut Covid-19 Adalah Takdir Allah

– Ketua Satgas Covid-19 MUI, Zaitun Rasmin menjelaskan bahwa Covid-19 ialah takdir dari Allah yg harus kita sikapi dgn benar dan tepat.

“Covid-19 telah banyak memakan korban, yg tedampak jauh lebih banyak. Tapi dia ialah takdir cobaan yg harus dihadapi dan disikapi dgn cara yg benar dan tepat, supaya kita dapat meraih rahmat Allah dan hikmah-hikmah dibalik cobaan dan musibah ini,” ujarnya dalam keterangan via video, Sabtu, 18 April 2020.

Majelis Ulama Indonesia yg sangat peduli termasuk kemashalatan ummat dan bangsa. Bukan saja mengeluarkan fatwa dan himbauan. Tetapi membentuk Satgas Covid-19 MUI yg diharapkan mampu melaksanakan dua tugas pokok.

Baca Juga:  Ini Imbauan MUI Terkait Pelaksanaan Shalat Idul Adha 2020

“Satgas Covid-19 MUI diharapkan memberikan edukasi dan pencerahan, termasuk menjelaskan fatwa-fatwa yg telah dikeluarkan MUI berkenan dgn virus yg sangat berbahaya. Bagaimana beribadah di kondisi seperti ini,” paparnya.

Wasekjen MUI tersebut menambahkan bahwa Satgas Covid-19 MUI dapat memberikan bimbingan kepada masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Satgas ini diharapkan dapat memberikan bimbingan kepada mereka yg terpapar ataupun keluarganya atau masyarakat secara umum, termasuk dalam menghadapi bulan ramadhan. Bagaimana ibadah-ibadah kita di bulan ramadhan ini,” lanjutnya.

Selain itu, salah satu tugas pokok yg lain ialah bagaimana kita memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada yg terdampar dari virus yg cepat menyebar dan menular ini. Bantuan yg bukan saja penguatan spiritual, penguatan moral, penguatan sisi moril mereka dan juga bantuan materil.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Corona, MUI Imbau Peringatan Isra Miraj Ditunda

“Diharapkan dibentuknya Satgas Covid-19 ini, MUI dapat ikut serta meringankan beban yg dihadapi oleh masyarakat di situasi yg berat ini. Dimana begitu banyak yg dilanda kesedihan, dilanda duka, merintih, bingun, khawatir bahkan mungkin telah banyak yg kesulitan mendapatkan kebutuhan pokoknya,” imbuhnya.

Ia juga mengajak semua pihak bersama Satgas Covid-19 MUI mengedukasi dan membantu masyarakat.

“Bantuan anda sangat berarti buat meringankan saudara-saudara kita,” ujarnya.

“Salah satu program yg kami luncurkan ialah Berseri (Bersedekah Seratus Ribuan). Juga kita perbanyak dia kepada Allah, semoga virus secepatnya terangkat dan hilang dari negeri kita serta seluruh dunia,” tutupnya.

Citizen Reporter: Muhammad Akbar





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.