Membahas tentang7 Langkah Mencuci Tangan dgn Benar untuk Melawan Mutasi Korona

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentang7 Langkah Mencuci Tangan dgn Benar untuk Melawan Mutasi Korona,

Oase.id – Menjaga tangan dalam keadaan bersih dgn selalu mencuci tangan menjadi salah satu langkah untuk melindungi diri dari virus atau bakteri di lingkungan sekitar. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menjelaskan bahwa kebersihan tangan yg benar sangat penting untuk menurunkan penularan penyakit menular.

Menurut CDC, sering-sering mencuci tangan sangat penting untuk membantu mencegah penyebaran virus korona, termasuk beberapa mutasi barunya.Berikut teknik cuci tangan tujuh langkah yg didukung oleh CDC dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO):

7 Langkah Mencuci Tangan dgn Benar

1. Basahi tangan kamu dgn air bersih, sebaiknya air mengalir.
2. Oleskan sabun secukupnya untuk menutupi semua permukaan tangan dan pergelangan tangan.
3. Gosokkan kedua tangan kamu dgn cepat dan menyeluruh. Pastikan untuk menggosok semua permukaan tangan, ujung jari, kuku, dan pergelangan tangan.
4. Gosok tangan dan pergelangan tangan kamu setaknya selama 20 detik.
5. Bilas tangan dan pergelangan tangan kamu dgn air bersih, sebaiknya air mengalir.
6. Keringkan tangan dan pergelangan tangan kamu dgn handuk bersih, atau biarkan mengering.
7. Gunakan handuk untuk mematikan keran.

Kunci untuk mencuci tangan ialah memastikan kamu benar-benar membersihkan semua permukaan dan area tangan, jari, dan pergelangan tangan.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentang7 Langkah Mencuci Tangan dgn Benar untuk Melawan Mutasi Korona . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.