Faktor Yang Menjadikan Amalan Hikmah Penting

Bertahun-tahun orang meyakini rahasia amalan hikmah telah membuka jalan kesuksesan dan kemudahan dalam hidup manusia. Layaknya sebuah mesin, manusia hanyalah ciptaan Allah SWT, sedangkan amalan hikmah merupakan panduan bagaimana semestinya mesin itu berjalan. Ada rahasia yang hanya diketahui oleh orang-orang yang dekatkan diri dengan Allah SWT.

 

Rahasia amalan hikmah diambil dari nila-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an. Anda seringkali membaca Al-Qur’an, namun seringkah Anda memahami maknaNya ? Sedikit. Atau bahkan tidak sama sekali. Sehingga ketika anda menemui masalah, tidak tahu jalan keluarnya. Memang Anda hanya ingat kepada Allah, ataupun amalan-amalan hikmah bila datang masa sulit. Mudah sebenarnya bila Anda memahami konsep bagaimana amalan hikmah otomatis berjalan pada kehidupan Anda. Membuka jalan dan mengatasi segala problema yang ada.

 

Usaha lahir dan usaha batin sama pentingnya, Anda boleh saja selalu rasional dan logis dalam berpikir, apalagi dalam pekerjaan yang menumpuk. Akan tetapi Allah SWT akan mengingatkan Anda disaat –saat tertentu sehingga amalan hikmah penting bagi hidup Anda. Selain itu, amalan hikmah juga merupakan pegangan bagi Anda atau siapapun untuk menggapai kesuksesan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

 

Sukses dan bahagia dengan amalan hikmah sudah banyak dirasakan oleh orang-orang. Namun, orang tersebut hidupnya seolah-olah hanya berputar-putar pada ha-hal itu saja? Hanya sedikit orang yang selalu meningkat terus menerus hingga mencapai pencapaian yang maksimal dan semakin dekat dengan Allah SWT. Semakin baik hidupnya, semakin semangat dalam beribadah.

 

Allah SWT menyukai orang-orang yang berfikir, karena sebagian tanda-tanda iman, adalah berfikir terhadap ciptaan Allah tentang apa yang ada dibumi dan dilangit. Dengan demikian, bila Anda telah tahu kuncinya maka dunia dan kebahagian dalam genggaman Anda. Mulai sekarang juga. Amalkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *